Tunggu, sedang memuat. . .

HTC One X9 Ponsel Flagship Bertenaga Helio X10

HTC One X9 Ponsel Flagship Bertenaga Helio X10

Gambar HTC One X9

HTC One X9 Pic55

HTC belum lama ini merilis sebuah smartphone miliknya yang diberi nama HTC One X9 yang telah resmi dirilis di China satu hari sebelum Natal. HTC menggunakan momen Natal dan Tahun baru untuk menarik perhatian masyarakat di China tersebut yang memang selama ini menjadi pasar terbesar dari HTC. HTC mentargetkan smartphone ini untuk kalangan menengah keatas dengan harga yang cukup tinggi yaitu diatas 5 juta Rupiah. viatekno.com akan memberikan spesifikasinya secara lengkap untuk anda.

REVIEW HTC ONE X9

Smartphone HTC One X9 ini hadir dengan desain yang mewah dan premium dengan dibalut bodi alumunium alloy. Untuk ukuran layarnya sendiri, dibuat lebih besar dari desain sebelumnya yakni HTC One A9 dengan mengusung layar seluas 5 inch. Dengan layar tersebut maka HTC One X9 ini akan lebih optimal lagi ketika anda pakai untuk menikmati berbagai konten multimedia seperti video, film dan juga browsing internet karena juga telah ditanamkan dapur pacu bertenaga Octa Core 64 bit yang membuatnya dapat bekerja semakin bertenaga lagi.

DAPUR PACU HTC ONE X9

HTC lagi – lagi memberi kepercayaan chipset Mediatek Helio X10 yang digunakan sebagai dapur pacunya yang terlebih dahulu telah digunakan pada HTC One M9+ dengan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan HTC One X9 ini. Meskipun begitu, performa dari kedu ponsel ini tidak akan jauh berbeda karena sama – sama menggunakan RAM sebesar 3 GB dengan prossesor Octa Core teknologi 64 bit.

LAYAR HTC ONE X9

Layar HTC One X9 dibekali dengan layar sentuh 5.5 inch dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar 401 pixel per inchnya. Untuk perbandingan, HTC One M9 memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan layar 565 ppi, Meskipun menggunakan resolusi yang lebih kecil, namun kualitas gambar pasa HTC One X9 ini tetap maksimal karena HTC telah membekali dengan panel layar sentuh dengan sudut pandang 170 derajat.

Layar pada HTC One X9 ini memiliki kombinasi kontras warna yang sangat baik sehingga tetap terlihat jernih ketika digunakan pada siang hari. Selain itu telah dilengkapi juga dengan mode penyesuaian suhu yang bisa membuat layar beradaptasi dengan cahaya didalam ruangan serta menghasilkan warna yang nyaman untuk mata. Sebagai salah satu kelebihan HTC One X9 ini adalah telah menggunakan pelinding anti gores Corning Gorilla Glass sehingga layar akan terlindung dari goresan.

DESAIN HTC ONE X9

Dengan harga yang cukup mahal, anda akan mendapatkan sebuah smartphone dengan tampilan yang mewah serta premium dengan desain unibody berbahan alumunium alloy. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari seperti yang terdapat pada HTC One A9 tersebut. Nah, sebagai penggantinya, telah disematkan dua buah speaker yang diperkuat dengan teknologi HTC BoomSound.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga HTC Desire 626G Plus, HP Kitkat Murah Kamera Bagus

AUDIO HTC ONE X9

Untuk sektor audio pada HTC One X9 ini tetap memiliki audio terbaik di dunia yang dapat menghasilkan suara dengan standar Hi Fi yang sangat jernih saat dipakai untuk menikmati konten multimedia. Bukan hanya itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Surround Siund System yang menambah kemampuan dual speaker pada sisi depan semakin optimal lagi.

BodyDimensi153.9 x 75.9 x 7.99 mm
Berat170 gram
MaterialAlumunium Alloy
Tipe LayarTipeLCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Fitur Gorilla Glass
MemoriInternal 32 GB
EksternalmicroSD, up to 2 Terabyte
Ram 3 GB
SoftwareOS Android Marshmallow 6.0
UI HTC Sense UI
HardwareChipsetMediatek MT6795 Helio X10
Processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
KonektivitasSim Card Dual Sim
InternetHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Kamera BelakangResolusi13 Megapixel
FiturOIS (Optical Image Stablization), Dual Tone LED flash, Aperture F/2.0
Video[email protected], [email protected], [email protected]
Kamera DepanResolusi5 Megapixel
FiturFace Beautify, LED FLash
Video [email protected]
BateraiKapasitas Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
Fitur Fast Charging
Fitur AndalanSensor accelerometer, gyro, proximity, compass, Ambient, Distance, G Motion
AudioHTC BoomSound + Dolby Audio
Active noise cancellation with dedicated mic
Fast battery charging
Gambar HTC One X9

HTC One X9 Pic56

 Kelebihan HTC One X9:

  1. HTC One X9 menyediakan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  2. HTC One X9 sudah support jaringan 4G LTE
  3. Layar 5.5 inchi resolusi Full HD
  4. HTC One X9 dibekali dengan Layar 5.0 inchi
  5. HTC One X9 sangat membantu kamu dengan kemampuan dual SIM stanby
  6. CPU Mediatek Helio X10
    HTC One X9 memiliki kinerja yang tangguh dan stabil berkat dukungan CPU Mediatek Helio X10 yang dipadukan dengan RAM 2 GB.
  7. Kamera Utama 13 MP dengan auto fokus dan LED flash
    HTC One X9 masih mempercayakan kamera utama dengan kemampuan 13 MP dengan auto fokus, LED flash yang akan menunjang pengabadian momen-momen penting Anda
  8. Baterai 3000 mAh

Kekurangan HTC One X9:

  1. Kamera depan 4 MP
  2. Baterai Non-removable
HTC One X9 Ponsel Flagship Bertenaga Helio X10 | Maressa Bernadetta | 4.5