Tunggu, sedang memuat. . .

Huawei Ascend G730, Phablet Mumpuni Usung Layar 5,5 Inci

Ketertarikan pengguna akan perangkat berlayar lebar kini menjadi hal yang sangat diminati, pasalnya mereka bisa dengan leluasa menampilkan berbagai aktivitas pada layar dengan nyaman. Maka dari itu, saat ini banyak vendor ponsel berlomba-lomba memproduksi perangkat layar lebar yang dikenal dengan sebutan phablet. Kesempatan ini pun tidak di sia-siakan oleh vendor Huawei yang kembali memproduksi perangkat phablet berjuluk Huawei Ascend G730.

Huawei Ascend G730 hadir dengan layar yang membentang lebar bukan memanjang, kerena layar ini berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 960 x 540 piksel, mengusung layar sentuh teknologi TFT kapasitif membuatnya mudah dan nyaman dioperasikan, layar ini memiliki tampilan antarmuka khas Huawei Emotion UI 2.0.

Dengan harapan tidak ingin mengecewakan para penggunanya dari segi performa, Huawei membekali Ascend G730 dengan prosesor bertenaga quad-core berkecepatan 1,3 GHz Cortex-A7 menggunakan chip MediaTek MT6582M dipadukan dengan kapasitas RAM 1 GB. Sementara sistem operasinya telah berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean yang kemungkinan dapat di upgrade ke Android 4.4 KitKat.

Huawei Ascend G730

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang gemar memotret, phablet ini menyediakan kamera belakang berukuran 5 megapiksel dilengkapi lampu LED Flash dan autofocus, namun sangat disayangkan phablet ini hanya menyematkan sensor VGA untuk kamera depannya. Tetapi jangan khawatir, hasil foto dari jepretan kamera tersebut sudah bisa disimpan pada perangkat dengan kapasitas memori internal 4 GB dapat diperluas slot microSD hingga 32 GB.

Berapa harga phablet Huawei Ascend G730 ini? Menurut informasi yang didapat dari sumber terpercaya, Huawei Ascend G730 dibanderol harga sekitar $226 atau jika di rupiahkan sekitar Rp 2,5 jutaan. Namun sayangnya belum ada informasi apakah phablet ini akan dipasarkan di Indonesia. Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga:  Jegal iPad Air 2, Google Berencana Luncurkan Nexus 9
Huawei Ascend G730, Phablet Mumpuni Usung Layar 5,5 Inci | Maressa Bernadetta | 4.5