Tunggu, sedang memuat. . .

Huawei Kirin 920, Processor Octa-Core Ungguli Snapdragon 805

Seperti halnya Samsung, Huawei selalu saja mengandalkan processor buatannya sendiri khusus untuk flagship mereka. Bahkan Huawei mengklaim bahwa processor terbaru mereka yang bernama Kirin 920 akan sanggup mengungguli Qualcomm Snpadragon 805. Sehingga sudah dipastikan lebih unggul dibanding dari Qualcomm Snapdragon 801 yang ada pada hampir semuga flagship jaman sekarang.

Huawei Kirin 920 sendiri mengadopsi teknologi yang juga dikembangkan oleh Samsung yakni big.LITTLE. Samsung sendiri cukup berhasil mengembangkan processor tersebut, namun sayang belum ada Exynos versi baru yang mengungguli Qualcomm Snpadragon 805. Namun ternyata Huawei sudah terlebih dahulu mengembangkan lebih jauh teknologi big.LITTLE tersebut sehingga berhasil mengungguli kecepatan Qualcomm Snapdragon 805.

Huawei Kirin 920

Dengan begitu Huawei Kirin 920 juga terdiri dari empat Cortex-15 dan empat core Cortex-A7 yang keduanya bekerja secara bersamaan. Untuk Cortex-A15 telah berhasil mencapai kecepatan 1.7 Ghz hingga 2.0 Ghz dan untuk Cortex-A7 sudah bisa mencapai kecepatan 1.3 Ghz hingga 1.6 Ghz. Sementara itu untuk urusan grafis, Huawei Kirin 920 telah menggunakan GPU Mali-T628MP4.

Huawei Kirin 920 juga merupakan smartphone pertama Huawei yang mendukung Cat. 6 4G LTE. Bahkan telah support untuk merekam video 4K video recording, resolusi layar hingga 2k, lima standar wireless (TD-LTE/LTE FDD / TD-SCDMA / WCDMA / GSM), dan HiFi sound. Sementara itu kita lihat saja bagaimana kemampuan sebenarnya nanti bila diadopsi salah satu flagship milik Huawei.

Baca Juga:  Prestigio Multipad Note 8.0 3G sekarang memiliki harga 3 juta rupiah
Huawei Kirin 920, Processor Octa-Core Ungguli Snapdragon 805 | Maressa Bernadetta | 4.5