Tunggu, sedang memuat. . .

Huawei MediaPad M1 Tablet Android Quad Core 4G LTE Harga Rp 4,7 Jutaan

Huawei MediaPad M1 Tablet Android Quad Core 4G LTE Harga Rp 4,7 Jutaan – Seolah tidak ingin ketinggalan dari para kompetitornya, pada ajang MWC Februari 2014 lalu, Huawei memperkenalkan perangkat jenis tablet terbarunya yang berjuluk Huawei MediaPad M1.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan desain yang berkarakter sehingga membuatnya tampil sebagai tablet kelas premium, jadi dapat dipastikan tablet ini akan menjadi andalan Huawei dalam bersaing mendapatkan tempat di hati para pengguna tablet dunia.

Dari segi desain, Huawei MediaPad M1 memiliki bodi berbalutkan bahan aluminium dan tablet ini memiliki bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,9 mm, serta bobotnya pun cukup ringan untuk sekelas tablet hanya sebesar 329 gram. Secara keseluruhan Huawei MediaPad M1 tampil tampak ramping dengan bodi yang kokoh dan elegan.

Huawei MediaPad M1 ini memiliki layar sentuh jenis IPS LCD capacitive berukuran 8.0 inci yang beresolusi 800 x 1280 piksel dengan kerapatan 189 ppi, meskipun kerapatan layar ini tergolong rendah, namun tablet ini mampu menghadirkan kualitas layar yang baik dengan sudut pandang yang luas, sehingga untuk menonton video atau bermain game pun tetap nyaman.

Dari sektor dapur pacu, tablet yang telah berjalan pada OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini disokong oleh perosesor Quad-Core jenis chipset Hisilicon Kirin 910 dengan kecepatan 1,6 GHz dan memakai chip grafis Mali-450 dipadukan RAM 1 GB sehingga dapat menghasilkan performa yang handal.

Huawei MediaPad M1

Pada Huawei MediaPad M1 terdapat dua pilihan penyimpanan data memori internal 8 GB dan 16 GB yang dapat diperluas slot MicroSD hingga 32 GB. Untuk mendukung segala aktivitas yang dilakukan pada tablet ini, Huawei telah menyediakan baterai Li-Po berkekuatan daya sebesar 4800 mAh.

Dari sektor fotografi, Huawei menyematkan kamera belakang berukuran 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 piksel dengan hanya dilengkapi fitur Autofocus saja, dan juga tersematkan kamera depan berukuran 1 MP. Sementara pada bagian konektivitasnya, tablet ini telah didukung oleh jaringan 4G LTE, 3G HSDPA kecepatan 42 Mbps, WiFi Hotspot serta terdapat koneksi data seperti Bluetooth v4.0 dan MicroUSB v2.0.

Huawei MediaPad M1 merupakan tablet yang disediakan untuk menyasar pasar kalangan kelas menengah (mid-range). Terkait harganya, menurut lansiran Phone Arena, tablet ini akan dibanderol sekitar 229 EURO atau $411 USD jika di rupiahkan sekitar Rp 4,7 jutaan. Untuk ketersediaannya dipasaran, Huawei berencana meluncurkan MediaPad M1 ini pada kuartal pertama tahun 2014, namun belum diketahui tanggal pastinya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Huawei MediaPad M1 Tablet Android Quad Core 4G LTE Harga Rp 4,7 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5