Tunggu, sedang memuat. . .

Infinix Zero 3 Kamera 20,7MP dan Sensor Sony IMX230

Infinix Zero 3 Kamera 20,7MP dan Sensor Sony IMX230.

Infinix kembali merilis sebuah smartohone terbarunya yakni Infinix Zero 3 yang merupakan penerus dari smartphone sebelumnya yaitu Zero 2 yang belum lama ini telah diluncurkan di Indonesia dengan harga sekitar 2 jutaan Rupiah. Ponsel ini hadir dengan banyak peningkatan dari sedi kamera, sistem operasi, layar dan dapur pacunya. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan dari viatekno.com berikut ini.

Smartphone Infinix Zero 3 ini dibuat dengan desain premium tetapi dibanderol dengan harga yang cukup murah. Infinix Zero 3 ini dibalut dengan bahan stainless stell yang kokoh dan tetap terlihat premium. Pada bagian belakang tersedia back cover dengan warna brushed metal dengan kombinasi texture berlian yang menghasilkan efek tiga dimensi yang unik dan stylish.

Ponsel pintar ini memiliki ukuran bodi yang tipis dengan bentang layar 5.5 inch panel IPS Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, Infinix Zero 3 ini juga telah dilengkapi dengan pelindung layar anti gores Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki sudut pandang layar sampai 178 derajat dengan kepadatan layar sampai 401 ppi.

Ponsel ini dibekali dengan Chipset Mediatek Helio X10 yang memakai 8 inti prossesor dengan kecepatan Octa Core 2.0 GHz Cortex A53 yang memiliki GPU PowerVR G6200 dengan clock speed 700 MHz. Dapur pacu ini dapat mengatasi semua aplikasi dan game dalam waktu yang berbarengan dan membuat performa ponsel ini tetap lancar dan tanpa lag. Dilengkapi juga dengan RAM berukuran 3 GB yang dapat mempercepat proses loading ketika membuka game dan aplikasi. Untuk memori internal terdapat dua variasi yakni 16 GB dan 32 GB.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka XIU yang dilengkapi juga dengan user unterface yang menarik dan memiliki fitur yang lengkap seperti opsi perubahan themes pack yang dapat diunduh dengan online, opsi penggantian jenis font dan memiliki tampilan lock screen yang unik yang didesain dengan khusus.

Dari sektor penyimpanan daya, Smartphone Infinix Zero 3 menggunakan baterai dengan kapasitas 3030 mAh yang didukung dengan fitur fast charging. Namun sayangnya ponsel ini menggunakan removable baterai yang tidak bisa dilepas.

Dari sektor audio, Infinix Zero 3 ini menghadirkan teknologi Hi Fi yang mempunyai kualitas audio yang setara dengan iPhone 6, selain itu juga didukung dengan teknologi AAC 1206 Audio yang dapat meningkatkan kejernihan dalam frekuensi audio tinggi. Selain sektor audio yang canggih, ponsel pintar ini juga memiliki kamera dengan kualitas diatas rata – rata. Ponsel ini telah dibekali dengan kamera utama 20.7 MP dengan sensor gambar Sony IMX230 yang dikombinasikan dengan lensa 6P Largan yang dapat meningkatkan sensitif cahaya yang masuk kedalam lensa. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti fitur Dual Tone LED Flash dan juga fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang dapat mempercepat focus otomatis Infinix Zero 3 ini.

Baca Juga:  Harga dan spesifikasi Handphone Infinix Note 2 X600

Hanya dalam waktu 0.1 detik, Infinix Zero 3 ini dapat mengambil fokus sebuah objek foto. Dengan teknologi PDAF tersebut maka hasil foto yang anda ambil terlihat lebih tajam lagi. Ponsel ini juga memiliki bermacam pengaturan mode kamera seperti HDR Mode, pengaturan ISO dan pengaturaan White Balance. Untuk kamera depan telah dilengkapi dengan lensa 5 MP yang dapat anda gunakan untuk berfoto selfie dalam segala kondisi cahaya.

Dari sektor dapur pacu, Infinix Zero 3 ini mengandalkan konektifitas 4G LTE dan juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang dapat mempermudah anda untuk berkomunikasi dan mengakses internet. Selain itu juga terdapat konektivitas pendukung sperti WiFi, Bluetooth dan GPS yang dapat anda gunakan saat berpergian ataupun sedang mencari lokasi. Ponsel Infinix Zero 3 ini dibanderol dengan harga sekitar 2.4 jutaan Rupiah.

Silahkan lihat video Infinix Zero 3 berikut ini

 


Tipe LayarTipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Fitur : Gorilla Glass 3
MemoriInternal : 16 GB / 32 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram : 3 GB
SoftwareOS : Android Lollipop 5.1
UI : XIU
HardwareChipset : Mediatek MT6795 Helio X10
Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU : PowerVR G6200
KonektivitasSim Card : Dual Sim
Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera BelakangResolusi : 20. 7 Megapixel
Fitur : phase detection autofocus, Dual Tone LED flash
Video : [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera DepanResolusi : 5 Megapixel
Fitur : Face Beautify, LED FLash
Video : [email protected]
BateraiKapasitas : Non-removable Li-Ion 3.030 mAh
Fitur : Fast Charging
Fitur AndalanSensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
Material : Stainless steel
Active noise cancellation with dedicated mic
Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)

Kelebihan Infinix Note 2

  1. Desain keren dan terlihat premium
  2. Support 4G LTE dan dual sim
  3. Memakai processor Helio X10 dan dilengkapi Ram 3GB
  4. Dapat merekam video beresolusi 4K
  5. Kamera utama 20.7 Megapixel dengan sensor buatan Sony
  6. Layar Full HD dengan pelindung Gorilla Glass 3
  7. Kamrera depan 5 MP dengan LED Flash
  8. Kapasitas baterai besar
  9. Dilengkapi fitur kamera Phase Detection Autofocus dengan kecepatan 0.1 Detik

Kekurangan Infinix Note 2

  1. Baterainya tidak bisa dilepas
  2. Belum ada NFC
  3. Harga Infinix Zero 3 kemungkinan lebih mahal dari harga Infinix Zero 2
Infinix Zero 3 Kamera 20,7MP dan Sensor Sony IMX230 | Maressa Bernadetta | 4.5