Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Dia Fitur BlackBerry Messenger di Android & iPhone

Ini Dia Fitur BlackBerry Messenger di Android & iPhone – Meski sempat mencuat rumor yang menyebutkan BlackBerry hanya mengolok – olok pengguna android dan iOS terkait adanya layanan Blackberry Messenger (BBM) untuk perangkat berbasis OS tersebut, namun para pengguna android dan iOS tetap sabar menanti dan mempercayai kehadiran layanan chat lintas platform tersebut. Dengan kesabaran yang panjang, akhirnya kini tiba saatnya bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan android mencicipi BBM yang belum lama ini direalisasikan oleh BlackBerry.

Sama halnya dengan BBM yang ada pada smartphone BlackBerry, BBM di android dan iOS juga menyediakan PIN sebagai sarana menginvate teman baru. Tentunya hal ini sekaligus menepiskan rumor sebelumnya, dimana BBM for android and iOS sempat dikabarkan akan menggunakan id khusus sebagai cara untuk menambahkan kontak baru. Dan berikut telah kami rangkumkan fitur apa saja yang tersedia pada BlackBerry Messenger for android dan iOS.

 

Fitur BlackBerry Messenger di Android & iPhone

1. Chat BBM
Sudah jelas fitur pertama yang ditawarkan oleh Blackberry Messenger adalah chat, setelah mengunduh aplikasinya serta mendapatkan PIN maka pengguna sudah siap untuk berintgrasi dengan pengguna BBM lainnya.

2. BBM Grup
Sama halnya dengan layanan chat lainnya, di BBM for android and iOS juga tersedia fitur BBM grup. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan chat dengan banyak orang atau teman yang ada di grup tersebut, namun sayang dibatasi hanya bisa mengobrol dengan 30 pengguna saja dalam satu grup.

3. Personal Identification Number (PIN)
Fungsi dari keberadaan PIN adalah sebagai sarana untuk mengundang teman ataupun menambahkannya ke dalam kontak BBM kita, PIN yang didapat juga sama persis dengan yang tersedia di BBM pada ponsel Blackberry.

Baca Juga:  Oppo R1C, Smartphone LTE 64 Bit Resmi Rilis 13 Januari 2015

4. Share foto and Voice Notes
Ini merupakan salah satu bagian terpenting pada aplikasi Blackberry messenger, yaitu layanan untuk berbagi foto ke semua teman yang ada di kontak BBM kita. Selain itu, kita juga dapat mengirimi teman sebuah foto secara private tanpa diketahui banyak oleh seorang pun.

5. Profil Pengguna
Tidak seru jika kita chat tapi tidak bisa melihat profil teman yang diajak chat, karenanya di layanan BBM ini juga menyediakan fitur profil pengguna. Sehingga kita bisa mengisi data – data pengguna, plus dapat juga mengetahui profil milik pengguna lainnya.

Dengan fitur yang hampir sama persis dengan BlackBerry Messenger yang tersedia di perangkat BlackBerry, banyak analisis yang memperkirakan jika kedepannya ponsel Blackberry akan mulai ditinggalkan. seperti yang kita ketahui, selama ini banyak orang bertahan menggunakan Blackberry karena fiur BBM semata.

Demikian informasi kami kali ini mengenai Fitur BlackBerry Messenger di Android & iPhone semoga bermanfaat bagi sobat Viatekno dan para pencinta gadget tanah air.

Ini Dia Fitur BlackBerry Messenger di Android & iPhone | Maressa Bernadetta | 4.5