Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Dia Spesifikasi Resmi Sony Xperia Z1 f

Ini Dia Spesifikasi Resmi Sony Xperia Z1 f  – Sebelumnya perusahan smartphone asal jepang “Sony Mobile” sempat dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan nama Sony Xperia Z1 Mini, ponsel ini sendiri kabarnya akan menjadi versi mini dari Xperia Z1 yang merupakan salah satu Flagship terbaik Sony. Meski kabar tersebut ada benarnya, namun ponsel sebenarnya yang dirilis Sony bukanlah Xperia Z1 Mini, melainkan Sony Xperia Z1 f.

Seperti dilansir dari halaman softpedia, kabarnya perubahan nama tersebut menyusul keinginan Sony untuk menghadirkan perangkat ini secara global. Sementara untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z1 f terbilang cukup mumpuni, semisal penggunaan chipset snapdragon 800 quad core dengan clock speed mencapai 2.2Ghz. Selain itu, untuk menopang kinerjanya perangkat ini pun akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2Gb.

Menilik bagian dalam Sony Xperia Z1 f, didapati memori internal berkapasitas 16Gb sebagai media penyimapanan datanya. selain itu tersedia juga slot microSD, sehingga pengguna nantinya dapat melakukan perluasan pada ruang penyimpanan datanya sampai dengan 32Gb. Sayang untuk pengolah grafis yang digunakan masih belum diketahui, yang pasti dengan adanya teknologi Triluminos pada layar perangkat ini akan mampu menyuguhkan gambar dengan kualitas yang baik.

Untuk ukuran layar Sony Xperia Z1 f sendiri mencapai 4.3″ inci, diamana untuk resolusi mencapai 720×1280 pixel. Sama halnya dengan ponsel sony yang lainnya, layar yang digunakan juga merupakan tipe In Plane Swithching (IPS) yang dikenal mampu memproyeksikan gambar dengan lebih nyata. Sedangkanuntuk interfacenya, antar muka ala Sony akan siap dihadirkan pada smartphone ini.

Sony Xperia Z1 f

Yang menarik, pada bagian belakang Sony Xperia Z1 f tersedia kamera dengan sensor 20.7MP sebagai pengolah gambarnya. Dengan dilengkapi auto focus dan led flash, kamera tersebut diyakini mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk mengabadikan momen berharga mereka dalam bentuk video ataupun foto. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri hanya memiliki sensor 2.2MP, yang mana fungsinya adalah untuk mendukung aktifitas video call.

Baca Juga:  Cyrus Chat, HP Android Keypad Qwerty Harga 1,3 Jutaan

Sayang, hingga berita ini dimuat belum diketahui berapa kisaran harga dari Sony Xperia Z1 f. Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, nampaknya perangkat ini akan memiliki bandrolan yang lumayan tinggi. Terlebih ponsel teranyar sony ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti jaringan 4G LTE, Blueotoh, wifi, dan browser untuk mengakses internet. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Sony untuk mengetahui harga dan serta kapan perangkat ini akan diluncurkan ke pasaran.

Ini Dia Spesifikasi Resmi Sony Xperia Z1 f | Maressa Bernadetta | 4.5