Tunggu, sedang memuat. . .

iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu Demi Keamanan

iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu Demi Keamanan –  Halo sobat Viatekno, kali ini kami akan mengulas tentang fitur iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu. Bagaimana cara kerja fitur iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu ini mari kita simak bersama.

Dewasa ini perkembangan teknologi dunia semakin pesat saja, khususnya di industri mobile hampir setiap bulannya ada saja inovasi baru yang dihadirkan oleh pelaku usaha dibidang tersebut. Namun sayangnya canggihnya inovasi yang dihadirkan tidak disertai dengan pengamanan yang baik, sebab belakangan ini banyak sekali kasus meledaknya gadget canggih. Tentu sudah pernah anda dengar, jika beberapa produk besutan Brand ternama Apple beberapa kali meledak dan membahayakan penggunanya.

Tragis memang, sebuah produk yang diciptakan oleh perusahaan ternama dunia membuat produk yang dapat membahayakan penggunanya. Namun setelah ditelusuri, banyaknya kasus produk Apple yang meledak tersebut bukan semata kesalahan dari Apple. Sebaliknya pengguna yang menjadi korban dari produk Apple juga turut andil karena meledaknya produk yang mereka gunakan, sebab hampir semua produk Apple yang meledak disertai dengan perangkat tambahan palsu.

iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu

Misalnya saat sebuah iPhone meledak, dan ternyata setelah ditelusuri penyebabnya dikarenakan pengguna yang memakai charger palsu untuk pengisian baterainya. Malahan ada juga yang menggunakan baterai palsu, intinya hampir semua kasus meledaknya produk Apple disebabkan kelalaian pengguna yang menggunakan charger ataupun baterai palsu yang bukan buatan Apple.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pada perangkat Apple yang sudah berbasis iOS 7 kini pengguna tidak lagi dapat menggunakan charger palsu. Sebab secara otomatis ponsel akan memproteksi adanya penggunaan perangkat palsu, khususnya charger dan kabel lighting palsu. Dengan adanya fitur ini, diharapkan kedepannya tidak ada lagi kasus gadget yang meledak.

Baca Juga:  Alasan Samsung Singkirkan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dari Lini Produknya

Cara kerja dari fitur ini adalah mengidenfikasi setiap kabel charger yang dicolokan pada perangkat iPhone dan iOS, jika terdeteksi adanya penggunaan charger palsu maka secara otomatis perangkat akan menolak untuk diisi dan muncul peringatan pada layar. Untuk mengetahui bahwa charger yang digunakan pengguna adalah asli, pada kabel lighting telah disipkan sebuah chip yang kemudian akan di idenfikasi oleh perangkat saat melakukan pengisian.

Dengan fitur baru ini, kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi kasus meledaknya perangkat Apple yang disebabkan oleh kecerobohan pengguna dalam menggunakan produk tambahan. Namun sayang fitur ini hanya tersedia di iOS 7, sehingga pada perangkat yang masih berbasis di iOD 6 masih rentan penggunaan charger dan baterai palsu yang dapat membahayakan pengguna.

Demikian informasi terbaru yang kami dapatkan mengenai iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu semoga bermanfaat bagi sobat Viatekno dan para pencinta gadget tanah air.

iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu Demi Keamanan | Maressa Bernadetta | 4.5