Tunggu, sedang memuat. . .

JCI VA-10J, Smartphone Pertama VAIO?

VAIO, divisi PC yang dijual Sony pada Japan Investment Partners dikabarkan akan terjun ke pasar smartphone. Seri JCI VA-10J dikabarkan akan menjadi smartphone pertama VAIO dan ditujukan untuk pasar kelas menengah.

Spesifikasi VAIO JCI VA-10J

Merk asal Jepang yang terkenal dengan jajaran produk laptop ini membekali JCI VA-10J dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 ppi. VAIO JCI VA-10J bisa dikatakan agak tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone terkini lainnya karena hanya mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

VAIO membekali smartphone JCI VA-10J dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis JCI VA-10J juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Adreno 306. Sebagai pendatang baru, performa smartphone besutan VAIO ini tampak meyakinkan.

Vaio JCI VA-10J

Konektivitas VAIO JCI VA-10J ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan dual SIM. VAIO membekali JCI VA-10J dengan baterai berkapasitas 2150mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya. JCI VA-10J didukung oleh kamera belakang berkekuatan 15 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie.

JCI VA-10J besutan VAIO juga mengandalkan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

Harga VAIO JCI VA-10J

Belum diketahui berapa perkiraan harga untuk smartphone VAIO JCI VA-10J. Sampai saat ini rilis smartphone ini juga belum diketahui. Berdasarkan spesifikasi yang diusung, smartphone ini akan membidik pasar kelas menengah dengan kisaran harga Rp 3 juta-an.

Baca Juga:  5 HP Android Murah Lokal yang bisa di Install BBM For Android
JCI VA-10J, Smartphone Pertama VAIO? | Maressa Bernadetta | 4.5