Jegal iPad Air 2, Google Berencana Luncurkan Nexus 9

Posted on

Komitmen Google dalam meluncurkan tablet terbaik tampaknya benar-benar serius. Tidak mau kalah dengan Apple yang juga akan meluncurkan tablet terbaru dalam waktu dekat, maka Google pun berencana meluncurkan tablet terbaru dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Hal ini terlihat pada usaha keras Google dalam memproduksi tablet terbarunya tersebut yang akan diberi nama Nexus 9. Tablet terbaru dari Google ini direncanakan akan diluncurkan sebelum tablet terbaru dari Apple, iPad Air 2, diluncurkan.

Untuk mewujudkan Nexus 9, Google telah menjalin kerjasama dengan HTC. Rencananya, Nexus 9 akan diluncurkan pertama kali pada tanggal 16 Oktober 2014. Sementara itu, iPad Air 2, menurut rencana Apple, akan diluncurkan sedikit lebih lama, yaitu pada tanggal 21 Oktober 2014.

Nexus-7

Untuk itu, Apple berencana akan mengirimkan undangannya kepada media pada tanggal 14 Oktober 2014 nanti. Menurut rumor yang beredar, selain meluncurkan iPad Air 2, Apple juga akan memperkenalkan lini produk terbaru lainnya yaitu iPad Mini 3.

Diperkirakan bahwa tablet Nexus 9 dari Google ini, akan mempunyai layar yang berukuran 8.9 inchi dengan resolusi 2048×1440. Dibekali dengan prosesor NVidia Tegra K1 64 bit, Nexus 9 akan dikemas menggunakan material aluminium. Dengan tebal 0.13 inchi dan berat 418 gram, jika dibandingkan dengan pendahulunya Nexus 7, maka dapat dipastikan Nexus 9 sedikit lebih berat.

Sayangnya belum ada pengumuan resmi baik dari pihak HTC ataupun pihak Google mengenai kebenaran rumor tersebut. Jadi kita tunggu saja.