Tunggu, sedang memuat. . .

Kelebihan Dan Kekurangan Android lollipop 5.0

Kelebihan Dan Kekurangan Android lollipop 5.0 – Selamat datang di situs ViaTekno.com kali ini admin akan mengupas tuntas kelebihan maupun kekurangan OS Android Lollipop 5.0 sebagai OS Android terbaru pada era sekarang ini. Android adalah salah satu produk yang begitu banyak sekali peminatnya hamper dari semua kalangan dari dalam hingga luar negeri menggunakan OS Android sebagai pendamping OS pada setiap smartphone yang mereka gunakan. Untuk mempercanggih system operasinya maka versi OS android kitkat telah di perbaharui hingga launchingnya OS Android Lollipop 5.0 sebagai OS android terbaik dan terbaru. Sebagai konsumen yang pandai anda perlu mengetahui kekurangan hingga kelebihan sebagai media faham dasar anda pada OS tersebut.

Ada beberapa smartphone yang mengadopsi OS Android Lollipop 5.0 sebagai Android terbaru ini yakni disana terdapat HP Nexus 6, dan Tablet Nexus 9. Orang-orang mengatakan bahwa pada jajaran android yang pernah ada bahwa Lollipop ini adalah perangkat OS yang paling unggul yang pernah ada. Ada beberapa smartphone yang mencirikhaskan bahwa telah mengadopsi OS Android Lollipop 5.0 ini terlihat dari interface yang terlihat datar dan dipandang elegan. Dan ciri khas lainya adalah terdapat yang dimana fitur multi tasking yang dimana telah support dengan kartu system Google Now, internal pada OS ini support pada compiler 64 Bit dan pada project voltanya memberikan fungsi untuk hemat daya bateri supaya lebih lama dan nyaman untuk di gunakan secara berlama-lama.

Kelebihan OS Android Lollipop 5.0
Terdapat User Interface
Terdapat Feature ART Runtime
Terdapat Project Volta
Didukung Arsitektur 64 bit
Terdapat Security
Support 15 Bahasa Baru
Kekurangan OS Android Lollipop 5.0
Google masih memberi update pada smartphone pilihan mereka, jadi tidak semua gadget bisa di update ke versi 5.0 ini

12 kelebihan dan kekurangan OS Android Lollipop 5.0

1.  Pada User Interface

OS Android adalah software ponsel yang support interface dan menggunakan tampilan interface yang begitu menarik dan pastinya sudah berbeda dari semua perangkat smartphone yang terdapat pada era sekarang. OS ini sangat memanjakan para user yang menggunakan ponsel android tersebut.

Google mendesign Operating Sistem ini khusus bagi Lollipop dengan system yang sudah terkonsep rapi, terinspirasi dari layar tampilan minimalis dan flast yang bisa di katakana dengan bahasa sebuah tinta dan kertas yang dimana merupakan animasi terbaru pada Android versi ini dan pastinya sudah selalu mengikuti perkembangan pada teknologi sekarang ini.

2. Fitur ART Runtime

Fitur ini memungkinkan bahwa fitur Art Rutime ini sudah digantikan oleh Dalvik yang terdapat pada operating system sebelumnya anda harus mengetahui ada beberapa macam perbedaan pada fitur Dalvik dan Art Runtime.

Fitur yang terdapat pada OS sebelumnya adalah Dalvik yang menjadi konsep just in time atau di sebut yang menggunakan kode aplikasi yang kompilasi ketika sedang di jalankan. Lain halnya baik untuk ART Runtime yang dimana menggunakan konsep aturan sebagai Ahead OF Time yang dimana proses kompilasinya terdapat kode aplikasi yang terdapat porses instalasi terlebih dahulu pada aplikasi tersebut.
Sayangnya hal tersebut ketika menginstalasi akan memakan waktu yang cukup lama dan juga akan memakan storage atau kapastias memori yang lumayan besar. Namun, hal tersebutlah yang membuat semua utlity aplikasi semakin cepat kinerjanya dan perfomanya semakin bagus.

Baca Juga:  7 Aplikasi Kamera Android Terbaik pada Gadget Anda

3. Project Volta

Untuk proyek volta sendiri sudah di adopsi oleh OS Android Lollipop 5.0 ini sendiri yang dimana fitur ini mampu menghemat daya tahan baterai ketika di gunakan kurang lebih presentasinya mencapai 30% jika dibandingkan dengan OS lainnya OS ini sangat jauh lebih unggul dan pastinya anda sudah menggunakan pada smartphone yang boros baterai pada OS sebelumnya.
Dengan adanya system proteksi Volta project Google mampu menjawab lika-liku keborosan pada smartphone android yang dimana memiliki kebutuhan daya pakai lebih untuk di operasikan.

4. Mendukung Arsitektur 64 bit

Untuk system Arsitektur 64 bit ini sendiri kehebatan pada teknologi semakin canggih untu saat ini, Google sendiri memperhatikan kemajuan pada jajaran pengguna OS yang telah support pada system 64 bit ini sendiri. Oleh karena itu rilisan produk OS Android Lollipop ini sendiri sudah cukup banyak yang merasakan kelebihannya serta fitur-fitur utilitynya telah di support oleh google itu sendiri. Sehingga tidak jarang dari orang yang mengeklaim bahwa fitur ini memiliki banyak kelebihan dari versi sebelumnya.

Dengan adanya system 64 bit ini sendiri ternyata semua ponsel yang mengadopsi OS Android Lollipop 5.0 ini sendiri memberikan kemajuan terhadap jajaran smartphone untuk sekarang ini karena itu smartphone sekarang bisa memiliki RAM yang kapasitasnya bisa mencapai 4 GB dan tentu saja yang membuat ponsel-ponsel mengadopsi RAM 4GB akan membuat kinjerjanya semakin cepat dan perfomanya semakin bagus. Namum, pada versi sebelumnya RAM yang mempuni Cuma mentok 3 GB saja.

5. Keamanan

Untuk security ini sendiri Lollipop 5.0 hadi sebagai enskrip kode secara automatic yang bisa memantau data dan melindungi data-data penting pada ponsel yang telah mengadopsi Android Lollipop 5.0 ini sendiri. Dengan berjalannya system Linux pada apliasi ini maka maleware tidak mempan dan sangat menjaga ketahanannya serta perlindungan untuk data-data semakin baik.

6. Adanya 15 Bahasa Baru

Support pada 15 bahasa baru artinya pada system OS Android tersebut memiliki sebuah keyword atau kata kunci untuk menjalankan sistemnya agar bisa di gunakan secara merata, dengan kelebihan OS ini maka tersedialah 15 bahasa baru yang bisa di nikmati bersama antara lain bahasa yang telah di support adalah Bahasa Bengali, Bahasa Basque, Bahasa China, Bahasa Burma, Bahasa Hongkong, Bahasa Islandia, Bahasa Galicia, Bahasa Cannada, Bahasa Macedonia, Bahasa Kyrgyz, Bahasa Nepal, Bahasa Marathi, Bahasa Tamil, Bahasa Sinhala, dan Bahasa Telugu sehingga total bahasa yang diadopsi android lollipop 5.0 menjadi 68 bahasa. Sungguh fantastis bukan OS Android 5.0 Lolliopo ini sendiri.

Baca juga tentang 7 HP Lenovo 4G LTE Murah Terbaru 2015

Itulah Macam-Macam kelebihan dan kekurangan Android Lollipop 5.0 yang sudah beredar untuk tahun ini, nantikan fitur aplikasi terbaru dan terupdatenya. Dan juga sebagai cutomer yang pandai kita harus mengetahui aplikasi Android terbaru ini supaya kelak ketika kita membeli ponsel kita sudah memahami kelebihan dan kekurangan OS Android Lollipop 5.0 itu sendiri.

Kelebihan Dan Kekurangan Android lollipop 5.0 | Maressa Bernadetta | 4.5