Tunggu, sedang memuat. . .

Kelebihan Dan Kekurangan LG X Cam

Kelebihan Dan Kekurangan LG X Cam – LG X Cam adalah ponsel keluaran terbaru dari LG X Series yang telah rilis pada ajang MWC 2016 dengan mengusung spesifikasi yang premium dan juga harga yang dibanderol per unitnya sangat terjangkau. Salah satu andalan dari LG X Cam, sesuai dengan namanya mengandalkan spesifikasi yang canggih dari lini kameranya. Bukan hanya sektor kamera saja yang menjadi kelebihan dari LG X Cam, namun juga dapur pacu yang telah dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop. Jika sobat viatekno.com penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Gambar LG X Cam pic 61

LG X Cam pic 61

Review Spesifikasi LG X Cam

LG X Cam yang hadir sebagai phablet ini, telah dilengkapi dengan layar seluas 5.2 inch dan juga telah didukung dengan layar berteknologi IPL LCD yang membuat sudut pandang dari ponsel pintar LG X Cam ini semakin luas. LG X Cam mempunyai kedalaman warna sampai 16 Juta warna sehingga semakin menambah ketajaman tampilan layarnya.
LG X Cam memiliki resolusi layar sebesar 1080 x 1920 pixels yang dapat menghasilkan kerapatan layar sampai 424 pixel per inchnya.
Layar pada LG X Cam juga telah bersifat multitouch, tetapi yang menjadi salah satu kekurangan dari LG X Cam adalah belum dilengkapinya dengan pelindung layar anti gores.
LG X Cam telah berjalan pada sistem operasi Android versi v6.0 yang lebih kita kenal dengan sebutan Marsmallow yang akan membuat para pengguna memiliki pengalaman lebih saat mengoperasikannya. Selain itu, LG X Cam juga telah dilengkapi pula dengan fitur Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan dalam satu ponsel saja.

Konektivitas LG X Cam

Untuk sektor konektivitas pada LG X Cam, telah dilengkapi dengan jaringan 3G dan juga 4G yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan yang maksimal. Kemampuan download jaringan 4G LTE pada LG X Cam sampai 150 Mbps dan kecepatan upload sampai 50 Mbps untuk kenyamanan anda saat surfing di dunia maya. Untuk anda yang sedang berada di tempat yang belum terjamah oleh jaringan 3G dan 4G, anda tidak perlu khawatir, karena LG X Cam ini telah membekali dengan koneksi data GPRS dan jua EDGE.
Untuk fitur – fitur pendukung lainnya, LG X Cam telah menyematkan fitur WI0Fi yang bisa anda gunakan untuk mengakses internet pada tempat yang menyediakan layanan gratis free akses area. Selain itu, LG X Cam juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth dan USB yang akan membantu anda dalam melakukan transfer data sesama perangkat lainnya dari jarak dekat. Fitur GPS juga tidak ketinggalan disematkan dalam phablet dari LG ini, yang dapat anda pakai saat sedang melakukan travelling ke tempat yang belum pernah anda sambangi sebelumnya.

Baca Juga:  Spesifikasi LG Liger F490, HP Android Quad Core Layar 5.9 Inchi
Gambar LG X Cam pic 60

LG X Cam pic 60

Lini Fotografi LG X Cam

Untuk sektor kamera pada LG X Cam, telah dibekali dengan Dual kamera beresolusi tinggi yakni 13 MP untuk kamera utamanya dan 8 MP untuk kamera bagian depan. Pada kamera utama, telah didukung dengan fitur tambahan lainnya yang akan menghasilkan kualitas gambar lebih jernih dan tajam.

Dapur Pacu LG X Cam

Untuk sektor dapur pacu pada LG X Cam, telah dibekali dengan chipset Mediatek MT6753 yang ditenagai oleh processor Octa-core dengan kecepatan 1.14 GHz Cortex-A53, serta menghasilkan komputasi 64 bit. Sedangkan untuk desain grafis, LG mempercayakannya pada pengolah grafis-T720MP3. Dapur pacu kuat dari
LG X Cam ini telah disokong dengan RAM 2 GB sehingga dapur pacu dapat menjalankan segala tugas berat seperti games dan juga multitasking.
Sedangkan untuk ruang penyimpanan, LG X Cam telah dibekali dengan internal memori sebesar 16 GB yang masih bisa diperluas lagi menggunakan eksternal memory berjenis microSD sebesar 128 GB.

Baca Juga: LG Spirit, Android Lollipop Kelas Menengah

Penyimpanan Daya dan Harga LG X Cam

Untuk sektor penyimpanan daya, LG X Cam telah dibekali dengan baterai bersifat removable jenis Li-Ion berkapasitas 2500 mAh yang dapat siaga selama 250 jam dan waktu bicara sampai 8 jam (3G). Untuk harga, masih belum ada informasi yang valid, namun menurut perkiraan akan dibanderol dengan harga menenga kebawah.

Gambar LG X CamLG X Cam Pic 60

LG X CamLG X Cam Pic 60

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 2100 MHz
4G bandsLTE
SpeedHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions 147.5 x 73.6 x 5.2mm~6.9mm
Weight118 g
SIMDual SIM
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors
Size5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
MultitouchYes
PLATFORMOSAndroid v6.0 (Marshmallow)
ChipsetChipset
ChipsetOcta-core 1.14 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP3
MEMORYCard SlotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP + 5 MP autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, panorama, HDR
Video[email protected]
Secondary8 MP
SOUNDAlert typesVibration ; MP3 ; WAV Ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS
RadioYes
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity, light sensor
MessagingSMS, MMS, Mail, Email
BrowserHTML
JavaNo
ColorsTitan Silver, White, Gold, Pink Gold
– DivX/Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/WMA/FLAC player
– Photo viewer/editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERYRemovable Li-Ion 2.500 mAh battery
Stand-byup to 250 h
Talk timeup to 8 h (3G)
Kelebihan Dan Kekurangan LG X Cam | Maressa Bernadetta | 4.5