Gambar ZTE Avid Plus
ZTE Avid Plus Pic36

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Avid Plus

Posted on

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Avid Plus

Gambar ZTE Avid Plus
ZTE Avid Plus Pic36

ZTE Avid Plus merupakan salah satu smartphone keluaran terbaru dari vendor ZTE yang diperkenalkan pada ajang CES 2016. ZTE Avid Plus ini hadir sebagai phablet dengan spesifikasi yang mumpuni dan canggih. Dalam ZTE Avid Plus ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan memiliki performa Quad Core. Langsung saja kita simak bersam spesifikasi selengkapnya dalam ulasan dari viatekno.com berikut ini.

Review Spesifikasi ZTE Avid Plus

Pada ponsel ZTE Avid Plus ini telah dilengkapi dengan Dual SIM yang dapat membantu dalam kegiatan anda berkomunikasi dan telah dibekali dengan jaringan 3G serta 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan yang maksimal. Dengan telah disematkannya jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan membantu para pegguna lebih nyaman saat surfing didunia maya.

Selain itu smartphone ZTE Avid Plus ini juga telah dilengkapi dengan koneksi data GPRS dan EDGE yang telah didukung dengan jaringan 2G GSM. Koneksi data itu akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum terdapat jaringan 3G dan 4G LTE. Ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti fitur GPS yang berguna untuk penunjuk arah saat anda sedang melakukan perjalanan ketempat yang belum pernah anda sambangi sebelumnya. Selain itu juga terdapat fitur WiFi yang berguna untuk mengakses internet dengan gratis saat berada di area hotspot dan ada juga konektifutas Bluetooth serta USB yang akan lebih membantu anda dalam bertukar data dari satu perangkat ke yang lainnya dengan menggunakan jaringan internet.

ZTE Avid Plus ini memiliki body berdimensi 144.8 x 72.9 mm dengan ketebalan 10.9 mm dan berat 164.4 gram. Smartphone keluaran ZTE ini hanya tersedia dalam satu varian warna saja yakni warna hitam yang semakin membuat phablet ini terlihat lebih elegan.

Dari sektor layar ZTE Avid Plus ini, memiliki bentang layar seluas 5.0 inch dengan rasio perbandingan antara bodi ke layar adalah ~65.3%. Dengan bentangan layar yang cukup luas tersebut, maka membuat ponsel ZTE Avid Plus ini sangat cocok digunakan untuk lebutuhan hiburan anda. Smartphone ini memiliki resolusi layar sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar sampai 196 ppi pixel.

ZTE Avid Plus ini telah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang dapat menciptakan 16 juta warna. Selain itu layar sudah bersifat multitouch dengan dilengkapi pelindung layar Asahi Dragomtrail Glass yang dapat melindungi layar smartphone anda dari goresan. Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.

Kamera dan dapur pacu ZTE Avid Plus

Gambar ZTE Avid Plus
ZTE Avid Plus Pic37

Dari sektor kamera, ZTE Avid Plus telah dibekali dengan dua buah kamera depan belakang yaitu kamera belakang atau utama sbesar 5 MP yang sudah ditambahkan beberapa fitur menarik seperti fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus dan fitur face detection. Kamera utama ini sudah dapat anda gunakan untuk mengambil foto dan juga merekam video. Pada bagian depannya, telah dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP yang sudah dapat anda gunakan untuk berfoto selfie dan melakukan video call dan video chatting.

Untuk sektor dapur pacu pada ZTE Avid Plus, telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dan ditenagai dengan processor Quad Core kecepatan 1.1 GHz Cortex A7. Untuk mendukung dari segi desain grafisnya, ZTE mempercayakannya kepada pengolah grafis Adreno 304. Dalam ponsel pintar ini telah disematkan RAM sebesar 1 GB yang dapat mendukung kinerja dari dapur pacu ZTE Avid Plus ini agar dapat bekerja lebih responsif lagi.

 Harga ZTE Avid Plus

Ponsel ZTE Avid Plus ini memberikan kapasitas penyimpanan internal sampai 8 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan microSD sampai 32 GB. Untuk penyimpanan daya pada ZTE Avid Plus ini telah menggunakan batertai bersifat removable dengan jenis Li Ion berkapasitas 2300 mAh. Baterai tersebut dapat memberikan waktu siaga sampai 350 jam (3G) dan dapat bertahan selama 8 jam (3G) untuk memutar musik yang anda sukai.

ZTE Avid Plus ini dibanderol dengan harga yang cukup murah dan mentargetkan konsumen dari kalangan entry level. Harga satu unit ZTE Avid Plus ini dibanderol dengan harga sekitar 110 EUR atau jika diRupiahkan menjadi sekitar Rp. 1.6 jutaan per unitnya. Namun harga tersebut masih dapat berubah – ubah yang disesuaikan dengan tempat.

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
4G bandsLTE band 2(1900), 4(1700/2100), 12(700)
SpeedHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions144.8 x 72.9 x 10.9 mm (5.70 x 2.87 x 0.43 in)
Weight164.4 g (5.78 oz)
SIMYes
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.0 inches (~65.3% screen-to-body ratio)
Resolution480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionAsahi Dragontrail Glass
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPUQuad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
MEMORYCard Slot8 GB, 1 GB RAM
Internal8 GB, 1 GB RAM
CAMERAPrimary5 MP, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
Video[email protected]
Secondary2 MP
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioYes
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsAccelerometer
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlack
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
BATTERYLi-Ion 2300 mAh battery
Stand-byUp to 350 h (3G)
Talk timeUp to 8 h (3G)
Gambar ZTE Avid Plus
ZTE Avid Plus Pic38

Kelebihan ZTE Avid Plus

  1. Penyimpanan internal 8 GB dengan tambahan slot MicroSD mencapai 32 GB
  2. OS Android Lollipop yang menawarkan banyak aplikasi dan fitur terbaru
  3. Suport 4G LTE untuk akses internet cepat tanpa lelet
  4. Dukungan layar lebar 5,0 inci IPS LCD
  5. Suport Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan
  6. Kamera utama 5 MP lengkap dengan fitur autofocus LED flash
  7. Daya baterai yang besar mencapai 2300 mAh yang cukup mampu untuk menunjang kinerja smartophone dengan maksimal.

Kekurangan ZTE Avid Plus

  1. Prosesor kurang bertenaga
  2. Resolusi layarnya hanya sebatas HD yang masih kurang untuk ukuran smartphone dengan layar lebar
  3. Kamera depan hanya 2 MP