Kodak IM5

Kodak IM5, Android Octa Core Perdana dari Vendor Kamera

Posted on

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Kodak IM5 sudah mulai dibuka pemesanan di negara Inggris. Kodak akhirnya memutuskan terjun di pasar smartphone setelah sebelumnya terkenal berkecimpung di dunia kamera. Seperti apa smartphone perdana Kodak ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Kodak IM5

Merk yang terkenal dengan produk kamera ini membekali IM5 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Smartphone Android pertama besutan Kodak ini setara dengan smartphone terkini lainnya dengan menjalankan OS Android 4.4 KitKat, serta dijanjikan update ke Android 5.0 Lollipop di masa depan.

Kemampuannya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari, multitasking, dan gaming tak perlu diragukan lagi karena Kodak membekali smartphone IM5 dengan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,7GHz yang didukung oleh chipset MediaTek MT6592 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis IM5 juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Mali-450MP.

Kodak IM5

Konektivitas Kodak IM5 ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan dual SIM. IM5 didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan yang cukup mumpuni di kelasnya, yakni 5 megapiksel untuk foto selfie maupun video call.

IM5 besutan Kodak juga mengandalkan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori. Sayangnya, hingga saat ini Kodak belum menyebutkan berapa kapasitas baterai yang digunakan oleh smartphone IM5.

Harga Kodak IM5

Smartphone Kodak IM5 ini sudah bisa dipesan melalui salah satu toko online asal Inggris dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 3,7 juta. Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh Kodak IM5 tak jauh berbeda dengan smartphone octa-core lain yang dijual dengan harga 2 juta-an.