Tunggu, sedang memuat. . .

Lava Iris Win1, Smartphone OS Windows 8.1 Perdana dari Lava

ViaTekno – Spesifikasi dan Harga Windows Smartphone Lava Iris Win1 – Meskipun ada banyak smartphone Android yang beredar di pasaran, namun hal ini tidak menghentikan para vendor smartphone untuk memproduksi dan merilis Windows smartphone. Salah satu vendor yang akan merilis Windows smartphone ini adalah vendor Lava. Dikabarkan, Lava akan merilis Windows smartphone yang dinamakan Lava Iris Win1 di India, meskipun belum dapat dipastikan kapan tepatnya. Seperti apa spesifikasi yang diusung smartphone Lava Iris Win1? Lihat ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Lava Iris Win1

Dengan OS Windows 8.1 dari Microsoft, Lava Iris Win1 menghadirkan smartphone dengan ukuran layar 4 inchi, resolusi WVGA 480×800 pixels. Teknologi yang digunakan pada layar tersebut adalah touchscreen TFT LCD, dengan kerapatan layar mencapai 233ppi.

Pada sektor performanya, Lava Iris Win1 telah dibekali dengan prosesor ARM Cortex-A7 yang dipadu dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 200, MSM 8212, dengan clock speed 1.2GHz. Lava Iris Win1 juga telah disematkan memori RAM 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 320. Singkatnya, performa yang dimiliki Lava Iris Win1 tidak terlalu mumpuni.

Lava Iris Win1

Lava Iris Win1

Namun demikian, memori internal yang disematkan pada Lava Iris Win1 terbilang cukup tinggi, dengan kapasitas 8GB ditambah dengan slot microSD untuk ekspansi memori sampai dengan 64GB.
Pada sektor fotografi, Lava Iris Win1 dilengkapi dengan kamera utama 5MP plus LED Flash dan autofocus. Terdapat pula kamera sekunder VGA,yang dapat digunakan untuk selfie, walaupun tidak sempurna.

Selain itu, Lava Iris Win1 menyediakan pilihan konektifitas yang diantaranya WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, Dual SIM dan port mirco USB. Sedangkan tenaga Lava Iris Win1 berasal dari baterai 1950mAh.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Star Advance Harga Spesifikasi, Usung OS KitKat

Harga Lava Iris Win1

Kabarnya, Lava Iris Win1 hanya akan dirilis secara eksklusif di India saja seharga 1 jutaan.

Lava Iris Win1, Smartphone OS Windows 8.1 Perdana dari Lava | Maressa Bernadetta | 4.5