Tunggu, sedang memuat. . .

Lenovo Bakal Rilis Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1

Lenovo Bakal Rilis Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1 – Lenovo merupakan vendor ponsel ternama dunia setelah Apple dan Samsung, vendor yang bermarkas di China ini setelah sukses berkiprah di pasar smartphone dengan sistem operasi Android, dikabarkan berencana bakal merilis perangkat smartphone dengan mengusung sistem operasi besutan Microsoft yakni Windows Phone.

Sebenarnya Lenovo telah melakukan kerja sama dengan Microsoft sudah cukup lama, yakni dengan lahirnya perangkat PC, notebook dan tablet besutan Lenovo yang menggunakan platform dari Microsoft. Maka tidak heran, jika Lenovo berencana untuk menghadirkan OS Windows Phone pada perangkat smartphone-nya.

Meskipun smartphone ini bukan ditujukan untuk segmen high-end, tapi rencana Lenovo ini akan semakin memeriahkan pasar. Menurut lansiran Phone Arena, perangkat Windows Phone pertama Lenovo mungkin akan diluncurkan pada musim panas ini, terkait pengumuman resminya mungkin akan diungkapkan pada bulan April 2014.

Lenovo-Windows-Phone-8.1

Smartphone Windows Phone Lenovo ini disebut dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400 atau Snapdragon 600 yang memiliki layar berukuran 4,5 inci dan memakai OS Windows Phone 8.1. Perangkat ini kemungkinan akan diluncurkan pertama kali di Rusia dengan kisaran harga 400 USD atau sekitar Rp 4,8 jutaan, tapi harga tersebut bisa lebih murah di sejumlah Negara.

Sebagai informasi, sebelumnya Lenovo telah sukses mengakuisisi Motorola dari Google, kemudian adanya kerja sama dengan Microsoft dalam segmen perangkat smartphone, bukan hal yang mustahil jika Lenovo bisa menjadi pesaing ketat vendor ternama seperti Apple dan Samsung, pasalnya saat ini menurut sejumlah sumber Lenovo memuncaki peringkat tiga dunia menggeser LG dan HTC, di peringkat kedua di duduki Apple dan Samsung di peringkat pertama.

 

Baca Juga:  Harga HP Slate 7 VoiceTab Rp 2,7 Jutaan, Tablet Tangguh Usung Prosesor Quad-Core
Lenovo Bakal Rilis Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1 | Maressa Bernadetta | 4.5