Tunggu, sedang memuat. . .

Lenovo Vibe S1 Lite Januari 2016

Lenovo Vibe S1 Lite Januari 2016

Lenovo Vibe S1 Lite telah resmi diperkenalkan kepada publik pada ajang CES 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas pada tanggal 5 Januari 2016. Lenovo memberikan spesifikasi yang tinggi kali ini untuk menarik minat para pencinta gadget diseluruh dunia, yaitu dengan memberikan kamera depan dan belakang yang beresolusi tinggi. Mari simak ulasan viatekno.com  tentang spesifikasi lengkap dari Lenovo Vibe S1 Lite ini secara lengkap.

Ponsel dari Lenovo ini  adalah versi dengan harga murah yang sudah mulai dipasarkan. Meslipun dengan harga yang murah, Lenovo Vibe S1 Lite ini memiliki spesifikasi yang tidak murahan. seperti telah didukung dengan RAM yang besar serta menggunakan processor Octa Core.

Gambar Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite Pic65

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite

Ukuran layar pada Lenovo Vibe S1 Lite ini menggunakan layar besar berukuran 5 Inch yang telah dilengkapi dengan teknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Resolusi ini termasuk tinggi dan dapat menghasilkan gambar dengan kualitas warna yang bagus sehingga tetap terlihat alami saat digunakan untuk membuka konten multimedia yang memiliki resolusi tinggi karena telah dibekali dengan layar sampai 441 ppi dan sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3 yang berguna untuk melindungi layar dari goresan.

Layar IPS dengan resolusi Gull HD ini menjadi salah satu jaminan dari smartphone dari vendor Lenovo ini, karena itulah harga dari Lenovo Vibe S1 Lite ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dan menjadi salah satu smartphone kelas menengah dengan kualitas layar paling baik. Dari segi desainnya sendiri, smartphone dari Lenovo ini terbuat dari bahan metal dengan ukuran dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm dan tebal 8.6 mm. Untuk berat pada ponsel ini cukup ringan yakni 128 gram saja yang membuat anda semakin nyaman saat menggunakannya.

Dapur pacu Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite ini menggunakan dapur pacu yang lebih rendah dari pendahulunya dengan mengandalkan RAM sebesar 2 GB dengan Chipset Mediatek MT6753 yang terdapat processor 8 inti dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex A53 yang mempunyai pengolah grafis Mali T720MP3.

Tidak hanya menurunkan kapasitas memori RAM 3 GB menjadi 2 GB, Lenovo juga kali ini membatasi memori internal menjadi 16 GB agar Lenovo Vibe S1 Lite bisa menjadi lebih murah lagi. Namun memori internal tersebut tidak akan cepat habis karena Lenovo juga telah menambah kapasitas memori dengan slot memori eksternal sampai 32 GB.

Untuk bagian softwarenya, sudah tertanam sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan berbagai fitur tambahan dan juga perubahan tampilan antarmuka dengan menggunakan Lenovo Vibe UI. Untuk bateerainya sendiri, Lenovo mengandalkan baterai dengan jenis LiPo berkapasitas 2700 mAh.

 

Kamera Lenovo Vibe S1 Lite

Dengan harga dibanderol diatas 2 juta Rupiah, maka dari sektor fotografinya pun tidak akan mengecewakan seperti yang memang sangat diandalkan dalam Lenovo tipe ini. Untuk kamera bagian depan telah disematkan lensa sebesar 8 MP yang telah disiapkan sedemikian rupa untuk kepuasan anda dalam berfoto selfie dengan menggunakan lensa dari Sony. Selain itu juga telah ditambahkan fitur LED Flash yang dapat lebih mengoptimalkan lagi hasil foto yang anda ambil pada saat hp lowbatt ataupun pada malam hari.

Untuk kamera bagian belakang atau utama, telah ditanamkan kamera sebesar 13 MP dengan sensor gambar tipe BSI yang sangat unggul dalam mengambil foto dan juga merekam video dalam kondisi cahaya yang minim. Semua itu karena dukungan lensa ataupun aperture sebesar f/2.2 dan telah didukung juga dengan dual tone LED Flash yang dapat lebih memaksimalkan pencahayaan agar hasil jepretan anda terlihat lebih alami. Selain itu juga telah diberikan fitur tambahan phase detection autofocus dan juga kemampuan untuk merekam video Full HD [email protected]

Baca Juga:  Lenovo P70 Andalkan Baterai 3900mAh, Harga 2,9 Juta

 

Konektivitas Lenovo Vibe S1 Lite

Lrnovo Vibe S1 Lite ini telah menggunakan jaringan 4G LTE yang dapat memberikan anda kenyamanan dalam surfing didunia maya tanpa adanya buffering saat anda sedang melakukan streamin video. Selain itu, Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur dual SIM yang dapat lebih mempermudah anda untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan dua nomor yang berbeda.

Konektivitas juga semakin lengkap dengan fitur WiFi Dual Band yang dapat meningkatkan kestabilan dan juga kecepatan saat anda mengakses internet dengan jaringan WiFi Hotspot. Fitur navigasi GPS juga telah disediakan yang diperkuat dengan teknologi A GPS dan GLONASS. Untuk anda yang ingin berbagi data dan file, anda dapat menggunakan fitur bluetooth dan juga WiFi Direct.

Harga Lenovo Vibe S1 Lite ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan yang meang lebih murah jika dibandingkan dengan harga Lenovo  Vibe S1 versi pertama yang dibanderol dengan harga Rp. 3,5 juta.

BodyUkuran145 x 71 x 8.6 mm
Berat128 g
LayarIPS LCD 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
PelindungCorning Gorilla Glass 3
KonektifitasSim Card Dual SIM
InternetHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
GPSwith A-GPS
USBmicroUSB v2.0
Dapur PacuOS Android OS, v5.1 (Lollipop)
MemoriInternal 16 GB, microSD, up to 128 GB
CPUMediatek MT6753 , Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
Ram2 GB RAM
GPUMali-T760MP3
KameraBelakang13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan8 MP
Video[email protected]
BateraiNon-removable Li-Po 2700 mAh
Harga TermurahUS$ 199 (Rp. 2.7 Jutaan)
Resolusi Full HD ( 1920 x 1080 )
menghasilkan 16 juta warna

Silahkan lihat video preview Lenovo Vibe S1 Lite

 

Kelebihan Lenovo Vibe S1 Lite

  1. Kinerja yang tangguh dan pawerfull berkat dukungan prosesor Mediatek MT6753, Octa core 1,3 gHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB
  2. Suport Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan.
  3. Teknologi layar IPS LCD yang memberikan tampilan layar lebih jernih
  4. Layar lebar 5,0 inci yang mempermudah dalam pengoperasian
  5. Dukungan konektifitas 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  6. Menggunakan Android 5.0 Lollipop yang kaya akan aplikasi dan fitur terbaru.
  7. Kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan Dual tone LED flash yang memberikan gambar terbaik walau dalam keadaan minim cahaya.
  8. Kamera depan 8 MP+ LED flash untuk aktifitas fotoselfie menjadi lebih seru.
  9. Penyimpanan internal 16 GB dengan tambahan slot microSD 128 GB untuk menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.
  10. Daya baterai yang cukup besar mencapai 2700 mAh yang akan mampu menunjang kinerja smartphone dengan maksimal

Kekurangan Lenovo Vibe S1 Lite

  1. Tidak dilengkapi dengan pelindung layar
  2. Baterai Non-Removable
Lenovo Vibe S1 Lite Januari 2016 | Maressa Bernadetta | 4.5