LG G Pad 10.1

LG G Pad 10.1, Tablet Usung OS KitKat Harga 2,5 Jutaan

Posted on

LG kembali meramaikan pasar tablet dengan meluncurkan tablet terbarunya. Jika mereka sebelumya telah merilis tablet LG G pad 7.0 yang memilii ukuran layar sebesar 7 inci, kali ini LG merilis tablet dengan ukuran layar yang lebih besar, sebsar 10 inci. Tablet tersebut adalah LG G Pad 10.1, yang memiliki ketipisan 8,89 saja dan bobot yang sangat ringan sekitar 500 gram saja.

Kedua hal tersebut tentu memberikan kesan mewah dan tidak memakan bobot ketika dibawa bepergian. Lalu apa kelebihan dari tablet anyar besutan LG ini? Mari simak ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga LG G Pad 10.1 berikut.

Selain memiliki desain tipis serta bobot yang cukup ringan, LG G Pad 10.1 memiliki spesifikasi yang berkualitas. Layar yang disematkan kepada tablet ini memiliki lebar sebesar 10,1 inci dengan resolusi WXGA 1280 X 800 piksel, serta menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching) yang membuat sudut pandang menjadi lebih luas.

LG G Pad 10.1

Masuk pada sector dapur pacu, LG G Pad 10.1 dibekali dengan prosesor Quad core yang masing-masing corenya memiliki kecepatan hingga 1,2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon, prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB.

Selain memiliki dapur pacu yang gahar, tablet besutan LG ini menggunakan system operasi terbaru dari android, yaitu android kitkat 4.4, yang tentunya akan memaksimalkan kinerja dari LG G Pad 10.1 ini.

Tablet ini memiliki dua kamera, yaitu kamera utama dan kamera sekunder. Pada kamera utama memiliki resolusi sebesar 5 MP, sedangkan pada kamera sekunder yang terletak di depan memiliki resolusi sebesar 1,3 MP. Fitur konek tivitas yang dimiliki ponsel ini cukup lengkap, diantaranya WiFi dan Bluetooth

Belum ada pengumuman resmi untuk harga tablet LG G Pad 10.1, tetapi diperkiakan tablet besutan LG ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 2,5 hingga 3 jutaan.