Tunggu, sedang memuat. . .

LG G3 disiapkan, Ponsel Android Quad Core Usung Layar 2K & RAM 3 GB

LG Electronics dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat smartphone penerus LG G2, dari beberapa bocoran yang beredar perangkat yang memiliki nomor model LS990 ini diberi label nama LG G3. Perangkat ini membawa sejumlah spesifikasi yang mengesankan, sejumlah peningkatan yang ditunjukan LG G3 salah satunya tampak dari segi layar yang bakal diusungnya.

LG G3 bakal menghadirkan layar dengan resolusi 2K atau yang disebut juga Quad HD (QHD) dengan ukuran 2560 x 1440 piksel. Tampilan layar tersebut bakal mengusung antarmuka jenis Flat UI yang tersematkan pada layar yang memiliki ukuran 5,5 inci ini. Tampilan layar Flat UI ini artinya tidak mengusung antarmuka jenis ikon 3D namun lebih kepada tampilan ikon yang sederhana dengan tetap memberikan kemewahan tampilan.

Dari bentangan layar tersebut dapat menampilkan hasil foto atau rekaman video dari kamera belakang yang memiliki sensor 13 megapiksel dengan resolusi gambar 4160 x 3120 piksel. Selain kamera belakang, terdapat juga kamera depan dengan sensor 2.1 megapiksel yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

lg-g3

Dalam mendukung kinerja smartphone ini, LG membekali G3 dengan prosesor quad-core berkecepatan 2,3 GHz yang tertanam pada chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 dipadukan dengan kekuatan RAM berkapasitas 3 GB yang dapat memberikan kelancaran dalam mengakses berbagai macam fungsi pada smartphone ini.

Untuk media penyimpanannya, tersedia memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan slot kartu microSD hingga 64 GB. Namun untuk kelengkapan lainnya seperti sektor konektivitas masih terbatas untuk bisa dibahas, mengingat LG belum secara resmi meluncurkan perangkat teranyarnya ini.

Akan tetapi, menurut lansiran GSM Arena, kemungkinan smartphone LG G3 akan pertama kali diperkenalkan pada pertengahan bulan Mei 2014. Untuk memastikan hal tersebut sebaiknya kita nantikan saja informasi selanjutnya.

Baca Juga:  Untuk Apa ZTE Garap Ponsel Canggih Tanpa Kamera ?
LG G3 disiapkan, Ponsel Android Quad Core Usung Layar 2K & RAM 3 GB | Maressa Bernadetta | 4.5