Tunggu, sedang memuat. . .

Luncurkan Smartwatch, Apple Mendapat Kritikan

Selain meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada ajang IFA 2014 lalu, Apple juga memperkenalkan produk terbaru lainnya, smartwatch, yang disebut  iWatch. iWatch ini adalah hasil kerjasama beberapa orang yang berkecimpung di dunia fashion, diantaranya Paul Deneve, yang pernah menjabat CEO di Yves Saint Laurent, Ben Shaffer dari Nike, dan juga Angela Ahdrent, CEO Burberry sebelumnya. Dari kolaborasi merekalah iWatch tercipta.

Apabila dibandingkan dengan jam tangan konvensional, smartwatch dari Apple ini benar-benar berbeda. Bukan hanya tampilan luarnya saja yang berbeda, iWatch bisa dikatakan sebagai jam tangan modern yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih didalamnya. Singkatnya, iWatch mempunyai lebih banyak keunggulan, bukan cuma sebagai penunjuk waktu saja.

Pada awal peluncurannya, iWatch mendapat respon yang sangat positif. Menurut pendapat pecinta gadget, iWatch dari Apple ini mempunyai tampilan futuristik yang cantik dan elegan. Bahkan, petinggi Vogue Magazine, Lisa Armstrong mengatakan bahwa Apple iWatch bisa menjadi trend setter di dunia fashion untuk smartwatch.

iwatch

Akan tetapi, tidak semua orang sependapat dengan Armstrong. Walaupun iWatch merupakan hasil kolaborasi dari orang-orang yang mengerti fashion, tetap saja ada yang mengkritik tampilan smartwatch ini.

Diantara para kritikus tersebut adalah Jean Claude Biver, petinggi Luis Vuitton, menyebutkan bahwa smartwatch Apple ini akan cepat ketinggalan zaman karena tampilannya tidak jauh berbeda dengan smartwatch lain yang sudah beredar di pasaran.

Apakah pendapatnya ini akan menjadi kenyataan? Biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Baca Juga:  NEC Terrain, Ponsel Android Qwerty Harga Murah 992 Ribuan
Luncurkan Smartwatch, Apple Mendapat Kritikan | Maressa Bernadetta | 4.5