Tunggu, sedang memuat. . .

Meizu MX3 Akan Hadir Dengan Versi Ubuntu

Meizu MX3 Akan Hadir Dengan Versi Ubuntu – Ponsel Meizu merupakan produk smartphone yang lumayan terkenal di China, salah satu produk dari Meizu dikabarkan akan hadir dengan memakai Sistem  Operasi Ubuntu. Seperti yang diketahui Sistem Operasi Ubuntu merupakan wajah baru di dunia smartphone, Meizu tampaknya telah siap untuk mengandalkan Sistem Operasi ini yang akan dipakai pada Meizu MX3.

Kabar ini diperkuat dengan hadirnya beberapa gambar yang diposting di akun resmi Weibo.com milik Meizu yang menunjukkan wujud dari Meizu MX3 yang berjalan dengan Sistem Operasi Ubuntu. Namun beberapa bulan sebelumnya, pendiri Canonical sebagai pendiri Ubuntu, Mark Shuttleworth mengatakan bahwa Ubuntu Phone akan hadir tahun ini oleh salah satu produsen terkenal.

Pada saat yang sama, menurut manajer komunitas kanonik Jono Bacon memberitahukan bahwa akan ada berbagai model smartphone yang dibuat untuk daerah tertentu dan operator tertentu. Apakah itu artinya Meizu MX3 merupakan menjadi salah satu produsen smartphone yang akan dibekali Sistem Operasi Ubuntu.

Meizu-MX3

Meizu MX3 sendiri sebagaimana diketahui, adalah smartphone dengan Sistem  Operasi berbasis Android 4.2 Jelly Bean yang dirilis Oktober tahun 2013 lalu. Meizu MX3 dibekali layar 5,1 inci dengan resolusi 1800 x 1080 piksel, dan ditenagai oleh prosesor octa-core Exynos 5410 yang terdiri dari empat inti Cortex-A15 1.6GHz  dan empat Cortex-A7 1.2GHz. Smartphone ini hadir dengan kapasitas antara 16 GB samapi 128 GB untuk internal memori penyimpanannya serta RAM dengan kapasitas 2GB dan delengkapi kamera dengan kapasitas  8 megapiksel.

Jika kabar ini benar, bisa disimpulkan smartphone asal China ini, Meizu MX3 akan berjalan dengan dua pilihan sistem operasi yaitu Sistem Operasi Ubuntu dan Sistem Operasi Android.

Baca Juga:  10 HP Termahal Di Dunia Berharga Milyaran
Meizu MX3 Akan Hadir Dengan Versi Ubuntu | Maressa Bernadetta | 4.5