Tunggu, sedang memuat. . .

Micromax Yu Yureka, Smartphone Perdana Berbasis OS Cyanogen Hanya 1.8 Juta

Spesifikasi dan Harga Yu Yureka – Tepat awal bulan ini Micromax merilis smartphone pertama yang menggunakan OS berbasis Cyanogen di India, yang diberi nama Yu Yureka. Yang menarik, meskipun merupakan smartphone perdana dengan OS Cyanogen, namun smartphone Yu Yureka ini terjual dalam waktu singkat.

Sampai dengan saat ini, smartphone Yu Yureka telah terjual sebanyak 3500 unit, semuanya dalam hitungan menit saja. Jadi, apa yang membuat Yu Yureka ini begitu istimewa?

Spesifikasi Yu Yureka

Sebenarnya, jika kita melihat lebih jauh maka tidaklah mengejutkan jika smartphone Yu Yureka ini bisa menarik minat para pembelinya. Smartphone satu ini menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga jual yang jauh lebih rendah untuk kelasnya.

Dengan mengusung layar sentuh 5.5 inchi, resolusi 720p, smartphone Yu Yureka juga telah didukung jaringan 4G LTE.

Untuk performanya sendiri, smartphone Yu Yureka telah dibenamkan dengan prosesor 54 bit Octa Core Snapdragon 615. Tak hanya itu saja, smartphone besutan Micromax ini dilengkapi dengan memori RAM 2GB dan ditambah memori internal berkapasitas 16GB. Selain itu, Yu Yureka memiliki kamera utama 13MP.

Yu Yureka

Harga Yu Yureka

Seperti yang disebutkan sebelumnya, smartphone Yu Yureka ini dibenderol dengan harga yang murah yaitu hanya $145 atau setara Rp. 1.800.000,00. Diperkirakan kesuksesan yang diraih Yu Yureka adalah karena Micromax menjual smartphone tersebut dengan meniru strategi pemasaran yang digunakan Xiaomi pada semua lini produknya.

Untuk diketahui, Micromax merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang berbasis di India. Micromax mengatakan bahwa smartphone bermerk Yu ini sengaja diproduksi dicipatakan untuk mengembangkan dan menjual smartphone berbasis OS Cyanogen. Tak dapat dipungkiri, dengan kesuksesan yang diraih Yu Yureka, maka tidak lama lagi Micromax akan merilis smartphone merk Yu lainnya dengan OS yang sama.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga OPPO R3, Smartphone 4G LTE Desain Super Tipis
Micromax Yu Yureka, Smartphone Perdana Berbasis OS Cyanogen Hanya 1.8 Juta | Maressa Bernadetta | 4.5