Tunggu, sedang memuat. . .

Movimax W3 Junior, Tablet Android untuk Anak-Anak Harga 1 Jutaan

Movimax W3 Junior, Tablet Android untuk Anak-Anak Harga 1 Jutaan – Laju pasar gadget memang begitu pesat, tidak hanya menyasar kalangan atas, namun juga menyasar kalangan bawah. Dan bahkan, saat ini, tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun jadi sasaran perkembangan gadget saat ini. Setelah sebelumnya Samsung mengeluarkan Galaxy Tab Kids yang merupakan tablet android yang diperuntukkan anak-anak, kini di Indonesia, vendor lokal pun turut mengeluarkan tabet serupa, yakni Movimax W3 Junior.

Seperti halnya perangkat besutan lokal lainnya, Movimax W3 Junior juga dibanderol dengan harga murah, hanya 1 jutaan. Dikhususkan untuk anak, Movimax W3 Junior ini didesain dengan bentuk dan warna yang menarik. Produk keluaran PT Bintang Mahameru Utama ini di desain sedemikian rupa sehingga tampak tidak kaku dengan balutan warna-warni ceria khas anak.

Sekilas  tablet dengan dimensi 190.2x 121.1 x 11.3 mm ini terlihat seperti hanya sebuah mainan dan bukanlah sebuah tablet. Hal ini memang disengaja untuk menarik perhatian anak-anak terhadap tablet ini sebagai mainan yang menarik. Tablet ini mengusung layar sentuh berukuran 7 inchi jenis TFT dengan resolusi yang standar, yakni  WQVGA atau 800 x 480 piksel.  Meskipun resolusinys tidak terlalu bagus, namun layar ini telah didukung teknologi multitouch serta glass panel.

Movimax W3 Junior hadir dengan jeroan yang cukup mumpuni,  didalamnya sudah tertanam prosessor dual core dengan kecepatan 1,0 Ghz yang ditopang oleh 1GB RAM, cukup bagus untuk ukuran tablet anak-anak. Tablet ini  juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan juga slot microSD dengan kapasitas hingga 32 GB sebagai media penyimpanannya.

Movimax W3 Junior

Urusan urusan konektivitas, Movimax W3 Juniori hanya didukung konektivitas Wi-Fi 802.11b/g/n tanpa adanya Bluetooth maupun infra red, nmun begitu, masih ada USB 2.0 serta Earphone jack 3.5 mm. sebagai tablet untuk anak-anak yang dibanderol dengan harga murah, perangkat ini hanya dilengkapi kamera utama 2 MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan sebagai kamera keduanya.

Baca Juga:  Tabulet Troy Duos S, Tablet Android Harga 1,4 Jutaan Spesifikasi Layar 7 Inci

Tablet Movimax W3 Juniori ini sudah mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang kebutuhan dayanya akan dipenuhi oleh baterai berkapasitas 2800 mAh. Diperuntukkan untuk anak, tablet yang dibuat sebagai media edukasi dan hiburan ini sudah dibekali dengan permainan mengenal angka, huruf, warna, musik, hewan, buah, serta huruf hijaiyah. Ada pula aplikasi yang untuk mewarnai bentuk,  membaca dongeng, dan juga permainan teka-teki.

Untuk hiburannya, Movimax W3 Juniori dibekali dengan permainan yang sudah populer seperti Angry Birds, Mega Jump, Cut The Rope dan Fruit Ninja. Dengan sejumlah fitur yang mendidik, Movimax W3 Junior bisa jadi pilihan Anda untuk anak sebagai media bermain dan belajar.

Movimax W3 Junior, Tablet Android untuk Anak-Anak Harga 1 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5