Tunggu, sedang memuat. . .

Nokia dan Microsoft Kerja Sama Usung Nokia Lumia Android

Sudah menjadi barang umum jika hampir semua orang menggunakan gadget berupa ponsel ataupun tablet berbasis Android. Hal ini membuat produsen-produsen terkenal di dunia, bahkan vendor lokal, berlomba untuk memproduksi perangkat Android dengan spesifikasi dan design yang bermacam-macam.

Di sisi lain, produsen ponsel terkenal Nokia, tidak bergeming untuk berpindah menggunakan basis Android untuk perangkat mereka. Mereka tetap menggunakan sistem operasi Windows milik Microsoft.

Namun, baru-baru ini beredar rumor bahwa Microsoft berencana untuk memproduksi ponsel yang menggunakan sistem operasi Android, dinamakan Nokia Lumia Android. Penasaran ingin tahu informasi lebih lanjut?

Hal ini berawal dengan adanya informasi dari website evleaks yang menyebutkan bahwa Microsoft akan bekerja sama dengan Nokia untuk memproduksi sebuah ponsel Lumia berbasis Android. Selama ini, Nokia Lumia terkenal menggunakan sistem operasi Windows dari Microsoft.

Microsoft resmi membeli bisnis Nokia pada April lalu sebesar 7.2 miliar dolar dalam rangka mendapatkan pangsa pasar untuk perangkat ponsel berbasis Windows miliknya. Mereka juga berlomba dengan melawan beberapa produsen smartphone terkenal seperti Apple dan Samsung.

Nokia Lumia Android

Di sisi lain, Nokia selama ini terkenal menggunakan jasa Microsoft dengan digunakannya sistem operasi Windows. Dengan kata lain, kerja sama saling menguntungkan terjadi antara Microsoft dan Nokia.

Hingga kini, rumor mengenai dijalankannya sistem operasi Android pada Nokia Lumia masih belum bisa dikonfirmasi. Terdengar kabar bahwa Nokia Lumia Android tidak akan bergantung pada Google Service seperti Play Store. Sebaliknya, perangkat akan menggunakan aplikasi Android populer melalui pihak ketiga, bersama dengan Nokia Store.

Tentunya, ini akan jadi angin segar ketika Nokia Lumia nantinya akan benar-benar menjadi smartphone berbasis Android. Penggunaan sistem operasi Android pada Lumia terlihat seperti gerakan melawan kebiasaan dari pihak Nokia dan Microsoft.

Baca Juga:  Lagi, Korban 'Selfie' Tewas pada Saat Berpose

Tetapi, dengan memproduksi ponsel berbasis Android seperti Nokia Lumia Android, akan membantu meningkatkan penjualan. Karena sudah menjadi rahasia umum, sistem operasi Google ini berkembang dan digunakan secara luas.

Di saat yang bersamaan, pengembang Windows Phone akan mengeluarkan perangkat lunak berupa ponsel baru. Layak kita tunggu kabar selanjutnya.

Nokia dan Microsoft Kerja Sama Usung Nokia Lumia Android | Maressa Bernadetta | 4.5