Tunggu, sedang memuat. . .

Nokia X Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,4 Jutaan

Nokia X Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,4 Jutaan – Pada ajang MWC 2014 di Bacelona, produsen Nokia sepertinya tidak ingin menunda kesempatannya untuk merilis ponsel berbasis Android, ponsel berjuluk Nokia X tersebut merupakan perangkat pertama besutan Nokia yang mengsusung sistem operasi Android. Apa yang menarik dari ponsel Nokia X berbasis Android ini? Berikut ulasannya.

Nokia X ini mengusung layar berukuran 4 inci yang beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi dan mengusung teknologi layar jenis IPS LCD. layar tersebut juga memiliki fitur multitouch dengan 2 sentuhan sekaligus. Ponsel ini memiliki dimensi 115,5 x 63 x 10,4 mm dengan bobot tubuh sebesar 128,7 gram.

Dari sektor fotografi, Nokia X ini hanya dibekali kamera utama dengan sensor berukuran 3 megapiksel yang beresolusi 2048 x 1536 piksel yang dilengkapi fitur face detection dan panorama. Sementara pada bagian depannnya ponsel Nokia ini tidak dilengkapi kamera depan, sehingga fitur fotografi ini kurang memuaskan bagi pengguna yang hobi dengan foto selfie.

Nokia X

Dari sektor dapur pacu, Nokia X ini telah dibekali prosesor Dual Core jenis chipset Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz dipadukan RAM 512 MB saja, namun memiliki memori internal sebesar 4 GB yang dapat diperluas slot MicroSD hingga 32 GB.

Untuk sumber dayanya, Nokia X ini ditenagai daya baterai sebesar 1500 mAh yang mampu bertahan hingga 17 hari dalam keadaan standby. Tentunya Nokia X ini berjalan pada OS Android 4.1.2 Jelly Bean.

Untuk harganya, Nokia X ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah, yakni dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan. Dengan harga terjangkau tersebut, Nokia X juga masih dilengkapi layanan tambahan seperti gratis layanan Skype selama 1 bulan, aplikasi bawaan seperti BBM dan game Plants vs Zombies, dan gratis kapasitas data 10GB di layanan OneDrive storage. Apakah Anda berminat membelinya? Kita nantikan saja kehadirannya di pasar gadget Indonesia.

Baca Juga:  LG Optimus F3Q HP Android Dual Core Dengan Keyboard Qwerty Harga 3,7 Jutaan
Nokia X Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,4 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5