Tunggu, sedang memuat. . .

Nokia XL Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,8 Jutaan

Nokia XL Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,8 Jutaan – Beberapa waktu lalu di ajang MWC 2014, Nokia memperkenalkan smartphone berbasis Android dengan nama Nokia X, dan ternyata selain Nokia X terdapat juga varian X lainnya yakni Nokia XL, yang diperkenalkan secara bersamaan pada gelaran akbar itu yang diselenggarakan di Barcelona.

Pada Nokia XL ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Nokia X, namun keduanya sama-sama ditujukan untuk pasar entry-level yang dijual dengan harga yang murah.

Nokia XL tampil dengan layar yang lebih besar dari Nokia X yakni berukuran 5 inci beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 187 ppi dan mengusung jenis layar IPS LCD yang menghadirkan 16 macam warna.

Nokia XL memiliki ukuran tubuh yang berdimensi 141,4 x 77,7 x 10,8 mm dan bobot sebesar 190 gram, cukup nyaman untuk digenggam dan dapat dimasukan ke saku pengguna dengan mudah.

Dari sektor kamera juga dapat diperhitungkan, pasalnya perangkat ini telah memakai kamera belakang berukuran 5 MP dilengkapi fitur LED Flash. Dengan jepertan kamera belakang tersebut dapat menghasilkan gambar yang cukup baik. Kemudian terdapat juga kamera depan berukuran 2 MP yang dapat dipakai untuk menjalankan video call atau video chat dengan cukup nyaman.

Nokia XL

Menelisik bagian dapur pacunya, terdapat prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 dan RAM 768 MB sudah tersematkan pada smartphone ini. Jika pengguna ingin menyimpan data-data pribadi pada smartphone ini telah tersedia memori internal 4 GB yang dapat diperluas slot MicroSD hingga 32 GB.

Nokia XL ini disuplay oleh baterai Li-Ion sebesar 2000 mAh dan telah berjalan pada OS Android versi Nokia X UI (Android AOSP).

Baca Juga:  Advan Star S5M, HP Android Quad Core Harga 1,4 Jutaan

Untuk harganya, Nokia XL ini dibanderol harga sekitar Rp 1,8 jutaan. Menurut lansiran Phone Arena, Nokia X ini direncanakan akan diluncurkan pada kuartal 4 tahun 2014. Seperti diketahui, perangkat ini pun hanya akan menyasar pasar di Negara berkembang, termasuk Indonesia.

Nokia XL Smartphone Android Dual Core Harga Rp 1,8 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5