Tunggu, sedang memuat. . .

Oppo R1x, Versi Global R1C dengan Kaca Safir

Smarthone Oppo R1C yang belum lama ini dirilis di China akhirnya akan tersedia di pasar global dengan nama Oppo R1x. Smartphone ini akan mulai masuk pasar pada April 2015 mendatang dan bersaing di pasar kelas menengah.

Spesifikasi Oppo R1x

Merk asal Tiongkok yang terkenal dengan jajaran produk smartphone premium ini membekali R1x dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 ppi yang mampu menghasilkan gambar yang cemerlang. Oppo R1x ini menjalankan sistem operasi ColorOS 2.01 yang dikembangkan dari Android 4.4 KitKat. Smartphone ini dilindungi oleh kaca safir anti gores di layar dan casing belakangnya.

Kemampuannya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari tak perlu diragukan lagi dan juga mampu memainkan game terkini tanpa kendala. Oppo membekali smartphone R1x dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 615 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis R1x juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Adreno 405. Soal kinerja bukan menjadi masalah bagi smartphone ini.

Oppo R1x

Oppo membekali R1x dengan baterai berkapasitas 2420mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya. R1x didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony yang dperkuat fitur autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Konektivitas Oppo R1x ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur 4G LTE, WiFi, GPS, 3G HSPA, dan dual SIM.

Ponsel cerdas R1x besutan Oppo juga mengandalkan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

Baca Juga:  Oppo R1C, Smartphone Android KitKat 64 Bit Seharga 4.9 Juta

Harga Oppo R1x

Harga smartphone Oppo R1x ini belum ada informasi resmi. Namun berdasarkan spekulasi yang beredar, vendor asal China ini akan membandrol Oppo R1x dengan harga Rp 5 juta lebih.

Oppo R1x, Versi Global R1C dengan Kaca Safir | Maressa Bernadetta | 4.5