Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang

[ Pengalaman ] Tutorial Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang

Posted on

Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang

Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang – Vibrator atau biasa disebut dengan getar pada perangkat smartphone android merupakan hal penting. Pasalnya, jika kita sedang meeting atau dalam keadaan rapat, hanya mode getar lah yang bisa memberitahu kita kalau ada notifikasi. Namun bagaimana jadinya jika getar pada smartphone android yang kita miliki tiba-tiba hilang? Lantas bagaimanakah cara mengembalikan getar hp yang hilang tadi?

Sejatinya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan getar hp yang hilang ini. Namun perlu kita ketahui, ada dua penyebab getar hp menjadi hilang yakni faktor software dan hardware. Dari sini cara mengatasinya pun berbeda-beda. Untuk mengetahui cara masing-masing, lanjut baca ulasan berikut ini ya!

Cara Mengatasi Getar HP yang Hilang Karena Faktor Software

Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang

Seperti kita ketahui, software merupakan hal penting yang mampu menyalurkan perintah kepada hardware agar melakukan sesuatu sesuai dengan instruksi. Nah kalau software-nya rusak tentu bisa dipastikan hardware tidak mampu menerima perintah dan tejadilah getar hp yang hilang. Untuk mengatasi software yang bermasalah, silahkan pergi ke menu seting dan cari update pembaruan sistem.

Kenapa menggunakan cara ini? karena bisa saja getar hp hilang ini terjadi karena adanya bug pada versi OS yang digunakan, sehingga memerlukan update versi terbaru untuk memperbaikinya. Jika cara tersebut tidak membuahkan hasil juga, silahkan pergi ke menu seting dan cari opsi setel ulang atau kembali ke pengaturan pabrik. Namun ingat! Sebelum melakukan cara ini silahkan kamu backup dulu data penting seperti kontak, foto, video, dan lain-lain.

Jika kedua cara tersebut sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil juga, maka dapat dipastikan jika hp kamu mengalami cacat hardware. Untuk mengatasinya, silahkan lakukan cara berikut ini!

Cara Mengatasi Getar HP yang Hilang Karena Faktor Hardware

Cara Mengembalikan Getar HP yang Hilang

Jika yang rusak adalah bagian hardware, maka solusi tepat untuk mengatasinya ialah dengan membawa ke service center atau konter perbaikan hp terdekat. Namun sebelum melakukan hal ini, ada baiknya kamu mencoba mengetesnya sendiri dengan memasukkan kode berikut ini melalui menu dial phone >> *#0842# atau *#7353#

Silahkan cari opsi test vibrator, jika sudah langsung klik dan lihat apakah hp kamu bergetar atau tidak. Jika bergetar maka selesailah masalah ini. Namun jika tetap tidak bergetar, maka langsung saja bawa hp tersebut ke service center terdekat.

Nah itulah cara mengembalikan getar hp yang hilang. Melihat fungsi dari getar ini sangat penting sekali utamanya pada saat-saat formal, tentu ada baiknya untuk segera diperbaiki. Sedikit himbauan dari kami, ada baiknya untuk memperbaiki masalah ini di service center ketimbang memperbaikinya secara sendirian. Tentu saja hal ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Baca Juga :