Tunggu, sedang memuat. . .

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android

Mengatasi APK Eror di Android – Nah kali ini kami tim redaksi viatekno.com akan kembali memberikan ulasan terbaru seputar tips dan trik smartphone android yang bisa anda lakukan agar tidak membosankan saat menggunakan smartphone android anda. Selain melalui Play Store, untuk mengInstall aplikasi Android juga dapat dilakukan dengan menggunakan file apk.

 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android

 

Meskipun begitu, terkadang file apk yang diinginkan tetapi gagal saat akan di instal. Biasanya saat kita gagal menginstall apk akan muncul Pemberitahuan seperti “installer package error 919”, “Sorry, package installer has stopped unexpectedly”, “parse error” atau pesan “Unable to open file”. Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan sekali untuk kita.

 

Berikut beberapa penyebab file apk tidak bisa di instal pada smartpohne dan tablet Android :

 

1. File apk tersebut tidak di dukung dengan system operasi Andoid pada smartphone Anda. Sebagai contoh jika Anda memasang aplikasi BBM pada smartphone Android dengan OS 2.2 Froyo.

 

2. File Apk telah rusak. Hal ini bisa terjadi pada saat proses download yang terhenti ditengah jalan sehingga file corrupt.

 

3. Cache digunakan untuk mempercepat sebuah aplikasi atau file terbuka lebih cepat tetapi aplikasi yang telah kita hapus pun meninggalkan cache. Hal ini akan menyulitkan aplikasi baru untuk mendapatkan ruang didalam sistem.

 

4. Anda memasang aplikasi Screen Dimmer seperti dan tidak menonaktifkannya pada saat akan menginstall apk. Beberapa aplikasi antara lain seperti Screen Filter ini akan menambahkan fitur keamanan dan menyulitkan kita untuk melewati dialog system seperti tidak bisa menyentuh tombol Install dari file apk yang akan kita pasang.

 

5. CPU yang tidak mendukung spesifikasi minimal dari aplikasi yang akan di instal. Misalnya saja, Aplikasi Anda membutuhkan CPU berjenis ARMv7 sedangkan perangkat Anda masih menggunakan Armv6 tentunya tidak dapat menginstal aplikasi tersebut.

Baca Juga:  { 99% Succes } 5 Cara Mengatasi File Gambar Dan Video Tidak Muncul Pada Galeri Android

 

Untuk mengatasi beberapa masalah di atas, Anda dapat mencoba beberapa langkah mudah berikut :

 

1. Izinkan instalasi aplikasi dari sumber di luar Play Store dengan cara tap Settings > Security > lalu centang ”Unknown sources“.

 

2. Cari file apk dengan versi yang kompatibel dengan Android OS dari Tablet dan Smartphone Anda. Sebagai contoh jika hendak menginstal BBM pada Android Gingerbread, pilihlah aplikasi BBM for Android Gingerbread.

 

3. Gunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan Cache.

 

4. Nonaktifkan aplikasi Screen Dimmer Saat hendak menginstal aplikasi.

 

5. Reboot Smartphone dan Tablet.

 

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android

 

Kini dengan beberapa langkah mudah seperti yang kami utarakan diatas maka anda bisa mengatasi hal tersebut. Tips Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android diatas tersebut sebenarnya sangat mudah dan simple untuk kita lakukan jika kita mau mempelajari beberapa langkah mudahnya.

 

Sangat menyenangkan sekali jika kita memiliki ponsel android yang memiliki kinerja yang baik, kamera dengan kualitas yang baik dan juga kinerja ponsel yang unggul. Namun apa jadinya jika ponsel kesayangan kita hilang ? Jangan panik anda bisa membaca ulasan terbaru kami yakni Cara Melacak Android Yang Hilang yang bisa anda gunakan untuk pencarian ponsel anda.

 

Demikian terima kasih dan semoga informasi yang kita ulas kali ini yang bertajuk Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android diatas tersebut bermanfaat bagi para android mania di tanah air. Silahkan anda berburu gadget kesayangan anda dan jangan lupa untuk berhati-hati dalam memilihnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android | Maressa Bernadetta | 4.5