Tunggu, sedang memuat. . .

Perbandingan Antara Handphone Blackberry Z10 Dan Juga BlackBerry Q10

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan tentang perbandingan handphone Blackberry Z10 dan Handphone blackberry Q10.

Handphone Blackberry Z10 merupakan salah satu handphone blackberry yang cerdas, kenapa dibilang cerdas karena spesifikasi dan juga fitur yang dimilikinya sangat lengkap dibanding dengan blackberry pada sebelumnya.

Handphone Blackberry Z10 ini salah satu handphone Blackberry pertama yang menggunakan OS 10 dan sebagai system operation yang dapat bersaing pada system operation dari Android dan IOS yang dimiliki oleh Apple.

Fitur dan juga aplikasi yang berada pada handphone Blackberry Z10 ini sudah sebanding dengan apa yang dimiliki oleh handphone Apple.

Walaupun handphone Blackberry sempat tidak terkenal lagi, tetapi perusahaan handphone blackberry tidak mau kalah dengan perusahaan handphone android lainnya.

Juga ikut mengeluarkan handphone android yang diberi nama Blackberry Z10, handphone ini juga memiliki desain yang sangat bagus.

Saat tahun 2013 yaitu tahun yang pertama kali handphone Blackberry Z10 ini dirilis, handphone Blackberry Z10 ini memiliki harga yang sangat mahal yang berkisar 7 jutaan.

Tetapi dengan berjalannya waktu handphone Blackberry Z10 ini harganya turun hingga 2 jutaan, Spesifikasi yang dibuat oleh handphone Blackberry Z10 ini sangat banyak, karena perusahaan blackberry pada saat ini ingin menaikkan namanya dengan cara lewat handphone Blackberry Z10 ini.

Fitur yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini yaitu system operation terbaru yaitu sistem OS 10 dan berbasis QNX yang Ready atau siap untuk bersaing dengan Android dan juga IOS.

Dengan prosessor Dual Core dan juga Lock Speed 1.5 GHz dengan tehnologi Chipset yang berasal dari Qualcomm, RAMnya yang berukuran mencapai 2 Giga Byte, dan cameranya memiliki ukuran yang mencapai 8 Mega Pixels, dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini.

Layar yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini mencapai 4.2 INCH, resolusi layar yang dimilikinya mencapai 768×1280 pixels dan kerapatan layarnya mencapai (~355ppi), sekaligus tehnologi yang digunakannya yaitu Capacitive Touch Screen, yang akan menghasilkan kualitas gambar mencapai 16.000.000 warna.

Handphone Blackberry Z10 ini memiliki 2 varian warna yaitu black and white.

Fitur jaringan yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini memiliki kecepatan 4 Gee LTE, yang dimana pada saat ini menjadi salah satu trend yang harus dimiliki oleh semua merek handphone yang berada didunia.

Pada akses jaringan handphone Blackberry Z10 ini juga dapat bekerja dengan baik pada jaringan 2 Gee dan juga 3 Gee, dan pada bagian SIMnya memakai jenis Micro SIM.

Dapur pacu yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini sangat ahli, karena pada bagian prosessornya sudah dilengkapi dengan Chipset yang bertehnologi Qualcomm MSM8960 Snapdragn, Dual Core 1.5 GHz Krait, didukung dengan kartu grafis yang berasal dari Adreno 225.

RAM yang dimiliki oleh handphone Blackberry Z10 ini mencapai 2 Giga Byte, yang berguna untuk menjaga keseimbangan daya kerja dan juga sudah digabungkan dengan sistem operasi yang baru, yaitu OS 10.

Sistem operasi handphone Blackberry Z10 ini sangat banyak memberikan fitur yang dimilikinya, apabila dibandingkan dengan OS blackberry yang sebelumnya.

Dengan cara memberi dukungan yang baik pada aplikasi dan juga game yang terdapat pada handphone Blackberry Z10 ini.

Tidak hanya itu saja handphone Blackberry Z10 ini juga dapat menjalankan sistem aplikasi android dengan bagus dan juga cepat.

Handphone Blackberry Z10 ini memiliki Dual camera yang dimana sudah diletakkan pada bagian belakang dan juga depannya.

Pada bagian belakang camera ini memiliki ukuran yang mencapai 8 Mega Pixels dan resolusinya mencapai 3264x 2448 Pixels.

Camera yang terdapat pada bagian belakang ini juga memiliki fitur Face Detection, Image Stabilzation, Continous auto focus, dan Geo tagging.

Untuk perekeman video, handphone Blackberry Z10 ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus yaitu berkisar HD [email protected] dengan fitur vidio Stabilizition.

Dan pada bagian depan camera handphone Blackberry Z10 ini memiliki ukuran yang mencapai 2 Mega Pixels, dan ketajaman yang dimilikinya mencapai [email protected]

Camera depan yang terdapat pada handphone Blackberry Z10 ini dapat digunakan untuk berfoto selfie ataupun video call dengan teman anda.

 

Spesifikasi Handphone Blackberry Z10

JaringanSIM : Single SIM/Micro SIM
Jaringan 2 Gee : GSM 850-900-1800-1900
Jaringan 3 Gee : HSDPA 850-900-1800-2600
Jaringan 4 Gee : LTE 800-900-2600
DimencyUkuran : 130x65.5x9 mili meter
Berat : 137.5 Gram
LayarType : IPS LCD Capacitive Touch Screen dengan 16.000.000 warna
Ukuran : 4.2 INCH 768x1280 Pixels (355ppi Pixel Dencity)
Protection : -
AudioFitur : Vibration, MP3 Ringtones
Jack : 3.5 Mili Meter Jack Audio
Speaker Phone : Yes
MemoryInternal : 16 Giga Byte
Ekternal : micro SD, Up to 32 Giga Byte
RAM : 2 Giga Byte
CameraUtama : 8 Mega Pixels
Depan : 2 Mega Pixels
BatteryType : Li Ion 1800 mAh

Baca Juga:  HTC ChaCha, HP Android Dengan Layar Sentuh Dan QWERTY Harga 1,5 Jutaan

 

Itulah tadi tentang handphone Blackberry Z10, saat ini kita akan membahas tentang handphone Blackberry Q10.

 

Handphone Blackberry Q10 adalah salah satu Gadget keluaran terbaru yang sudah dirilis pada tahun 2013 silam.

Handphone Blackberry Q10 merupakan salah satu handphone blackberry kedua yang sudah memakai Operasi sistem OS 10, handphone pertama yang sudah memakai sistem tersebut adalah handphone Blackberry Z10.

Handphone Blackberry Q10 ini sangat terkenal dikalangan pengguna Blackberry didunia karena tampilan yang dimilikinya serupa dengan Blackberry Dakota yang dimana masih memakai TrackPad.

Hanya saja handphone Blackberry Q10 ini tidak lagi memakai Trackpad seperti yang terdapat pada handphone Blackberry Dakota tersebut.

Tetapi ciri khas menggunakan Keyboard Qwerty tidak lepas dari design yang sengaja dibuat oleh perusahaan Blackberry, dengan melakukan hal seperti ini akan memudahkan kamu untuk melakukan aktifitas di handphone Blackberry Q10 ini.

Pada perilisan handphone Blackberry Q10 ini, perusahaan Blackberry sudah membuat target di pasar kelas menengah ke atas, karena ia memiliki keinginan untuk bersaing dengan handphone-handphone Android yang lainnya.

Agar dapat menyaingi handphone-handphone android yang lainnya, handphone Blackberry Q10 ini sudah memiliki Spesifikasi yang sangat-sangat bagus.

Inilah Tentang Perbandingan Antara Handphone Blackberry Z10 Dan Juga BlackBerry Q10

Perbandingan Antara Handphone Blackberry Z10 Dan Juga BlackBerry Q10

Perbandingan Antara Handphone Blackberry Z10 Dan Juga BlackBerry Q10

Review Handphone Blackberry Q10

Desain yang dimiliki handphone ini memiliki tampilan yang lumayan bagus, dengan bentuknya yang bagus handphone Blackberry Q10 ini sudah digabukan dengan Keyboard QWERTY yang dimana akan membuat daya tarik untuk melihat handphone Blackberry Q10 ini.

Ukuran yang dimiliki oleh handphone Blackberry Q10 ini cukup ideal, pada saat digenggam handphone ini terasa nyaman, panjang yang dimiliki handphone Blackberry Q10 ini mencapai 119,6 mili meter, lebarnya 66,8 mili meter, dan untuk ketebalan yang dimilikinya mencapai 10,4 mili meter.

Tidak hanya itu saja yang dimiliki oleh handphone Blackberry Q10 ini, berat dari handphone Blackberry Q10 ini mencapai 139 Gram.

Ukuran layar yang dimiliki oleh handphone Blackberry Q10 ini berukuran mencapai 3.1 INCH dengan resolusi yang mencapai 720×720 pixels dan kerapatan layarnya mencapai (328ppi Pixels Dencity).

Jaringan yang dimiliki handphone Blackberry Q10 ini sangat lengkap yaitu 2 Gee, 3 Gee, Dan juga 4 gee, dengan jaringan yang dimilikinya dapat membuat aktifitas anda dalam mengakses internet akan terasa lebih nyaman dan cepat.

Tidak hanya itu saja yang dimiliki oleh handphone Blackberry Q10 ini ia juga memiliki ukuran RAM yang mencapai 2 Giga Byte.

Untuk penyimpanannya handphone Blackberry Q10 ini sudah memiliki ukuran memory yang lumayan besar yaitu berkisar 16 Giga Byte.

Dengan kapasitas memory yang mencapai 16 giga byte kamu dapat menyimpan data atau file rahasia yang kamu miliki dengan ukuran yang besar ataupun kecil.

Tidak hanya itu saja yang disediakannya, handphone Blackberry Q10 ini juga sudah menyiapkan slot Micro SD yang dapat dipasangkan memory Eksternal yang mencapi 64 Giga Byte.

Camera yang digunakan handphone Blackberry Q10 ini yaitu dual camera yang dimana sudah terletak pada bagian belakang dan juga depan.

Pada bagian belakang camera memiliki ukuran 8 mega pixels dan fitur auto focus sekaligus lampu LED Flash, sehingga hasil dari gambarnya akan terlihat lebih jelas dan juga ternag.

Pada bagian camera depan ini sudah memiliki ukuran yang mencapai 2 Mega Pixels dan sensor yang sangat besar.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh handphone Blackberry Q10 ini mencapai 2100 mAh.

 

Spesifikasi Handphone Blackberry Q10

JaringanJaringan 2 Gee : GSM
Jaringan 3 Gee : HSDPA
Jaringan 4 Gee : LTE
DimencyDimency: 119.6x66.8x10.4 mili meter (4.71x2.63x0.41 In)
Berat : 139 Gram
Keyboard : QWERTY
MemoryInternal : 16 Giga Byte
Eksternal : Up To 64 Giga Byte
RAM : 2 Giga Byte
CameraBelakang : 8 Mega Pixels
Depan : 2 Mega Pixels
BateraiType : Li Ion 2100 mAh

 

Itulah tadi pembahasan tentang Handphone Blackberry Q10 ini.

Baca Juga Artikel Lainnya Disini Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi5 Battery 300 mAh Terbaru

Demikianlah pembahasan kali ini, semoga semua ini dapat menambah pengetahuan dan juga ilmu anda.

(Credit By : Ikbal Fikri)

Perbandingan Antara Handphone Blackberry Z10 Dan Juga BlackBerry Q10 | Iqbal Fikri | 4.5