Tunggu, sedang memuat. . .

[ Review ] Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Lenovo A3690

3

Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Lenovo A3690

 

Viatekno.com – Lenovo K3 Note Music dan satunya lagi yakni Lenovo A3690. Jika melihat spesifikasinya Lenovo A3690 sepintas ponsel ini hampir sama dengan Lenovo A6000 yang sudah lama hadir dipasaran tanah air, hanya saja ada sedikit perbaharuan.

Ponsel yang  mengandalakan sistem operasi android Lollipop versi 5.1 untuk peningkatakan performa ponsel agar lebih baik.

Nah langsung saja simak kelebihan dari HP lenovo :

Smartphone yang beredar di kalangan menengah ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap. Semuanya dimiliki ponsel ini dan memang layaknya ponsel kelas menengah lainnya kemampuan Lenovo A3690 cukup bisa diandalkan sehingga layak bersaing dengan ponsel merek lainnya. Pada mesinnya, ponsel ini mengandalkan MediaTek MT6735P sebagai otaknya serta kecepatan prosessor Quad-core 1 GHz Cortex-A53 yang berbasis komputasi 64 bit.

Sudah pasti kemampuan ponsel sangat baik apalagi RAM 1 GB turut memberikan andil dalam menjaga kestabilan permesinan. OS Android v5.1 Lollipop menjadi pembeda dengan ponsel kelas menengah sebelumnya sehingga menandakan ponsel ini adalah keluaran terbaru. Sisi grafispun sudah sangat mumpuni berkat GPU Mali-T720 MP2.

Berbicara soal  layar memang tak jauh berbeda dengan Lenovo A6000 atau ponsel seharga Rp.1,5 jutaan lainnya. smarthphone ini di bekali dengan ukuran lebih pas dengan 5 inci. Resolusi standar kualitas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi sudah cukup untuk menghasilkan kualitas layar yang jernih. Apalagi tingkat ketajaman layar semakin terasa berkat teknologi IPS-LCD. Meski bukan layar premium, naum fitur layar Lenovo A3690 sudah disediakan anti fingerprint coating.

 

begitupun dengan kapasitas penyimpanan yan tak kalah menarik, Lenovo A3690 hanya menyediakan memori internal 8 GB saja namun sudah cukup besar untuk menampung berbagai aplikasi dan file lainnya. Jangan khawatir dengan penambahan kapasitas memori karena ponsel ini diberikan slot untuk microSD atau memori eksternal tambahan hingga batas maksimal 32 GB.

Baca Juga:  Spesifikasi Lenovo TAB3 7 Basic Tablet Terbaru

 

Ponsel ini menyediakan dua slot untuk sim card GSM sehingga sobat yang memiliki lebih dari satu sim card akan lebih terbantu, kedua sim card bisa aktif secara bersamaan. Dukungan jaringan 3G dan 4G menjadi andalan ponsel ini dalam hal internetan super cepat. Sementara baterai berjenis Li-Ion 2300 mAh merupakan kapasitas standar ponsel yang baik dan cukup untuk membuat ponsel hidup lebih lama.


Kekurangan Lenovo A3690

Sebagai ponsel kelas menengah spesifikasi yang ditawarkan memang cukup lengkap dan baik. Kekurangan pada Lenovo A3690 tidaklah begitu berarti seperti tidak adanya lapisan pelindung pada layar sehingga layar rentan terhadap goresan, namun sobat masih bisa membeli lapisan tambahan secara optional.

Lenovo A3690 hitam baru Kamera depan masih 2  mega pixels padahal rata-rata ponsel merek lain sudah 5 mega pixels. Tapi sebenarnya meski hanya 2 mega pixels kualitas gambar yang dihasilkan masih terbilang baik. Nah, berikut Spesifikasi Lengkap Lenovo A3690.


Baca Juga :

[ Review ] Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Lenovo A3690 | admin asro | 4.5