Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy A3, Smartphone Android Layar 4.5 Inchi Seharga 4.6 Juta

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 – Akhirnya Samsung memperkenalkan anggota terbaru dari seri Samsung Galaxy A pada event CES 2015. Seri terbaru Galaxy A tersebut adalah Samsung Galaxy A3.

Satu hal yang menarik, Samsung Galaxy A3 menampilkan smartphone yang ramping, dibalut casing alumunium namun tetap menampilkan kesan elegan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3

Smartphone Samsung Galaxy A3 hadir dengan mengusung layar sentuh Super AMOLED 4.5 inchi, resolusi 540×960 pixels, dengan kerapatan layar 245ppi. OS yang digunakan untuk menjalankan s

martphone Samsung Galaxy A3 ini adalah Android 4.4. KitKat, plus antarmuka TouchWiz dari Samsung. Meskipun TouchWiz kaya akan fitur, namun tampilan yang muncul justru terlalu warna-warni dan terlihat seperti kartun.

SAMSUNG CSC

Pada segi dapur pacu, smartphone terbaru besutan Samsung ini didukung oleh prosesor Quad Core yang dipadu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, dengan clockspeed 1.2GHz, serta memori RAM 1GB. Dengan memori RAM tersebut, tentunya tak banyak aplikasi yang bisa dimiliki, meskipun tak ada masalah sama sekali pada saat bermain game.

Pada bagian belakan smartphone Samsung Galaxy A3 ini, terdapat kamera utama 8MP. Sayangnya, kamera tersebut tidak memiliki dukungan fitur 4K yang memang tak dimiliki kamera 8MP, dengan resolusi Full HD 1080p. Akan tetapi, kamera depan 5MP yang dimiliki, tidak terlalu mengecewakan khusunya pecinta selfie dan video call.

Harga Samsung Galaxy A3

Saat dirilis pertama kali di India, smartphone Samsung Galaxy A3 dibanderol seharga Rs. 22990 atau setara Rp. 4.600.000,00.

Jika dibandingkan dengan smartphone sejenis yang mengusung spesifikasi yang hampir sama, bisa disimpulkan bahwa harga yang ditawarkan Samsung Galaxy A3 masih diatas saingannya tersebut. Bagaimana menurut anda?

Samsung Galaxy A3, Smartphone Android Layar 4.5 Inchi Seharga 4.6 Juta | Maressa Bernadetta | 4.5