Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy A5, Smartphone Kelas Menengah dari Samsung

Tidak seperti lini produk sebelumnya yang lebih fokus pada pengguna kelas atas, Samsung kiranya tidak melupakan para pecinta smartphone kelas menengah. Diperkirakan Samsung Galaxy A5 adalah smartphone yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah tersebut.

Tidak seperti video bocorannya, ternyata Samsung Galaxy A5 mempunyai spek yang berbeda dari banyaknya video bocoran yang beredar. Setelah dilakukan pengujian GFX Benchmark pada Samsung Galaxy A5, ternyata smartphone terbaru dari Samsung tersebut mempunyai layar berukuran 4.8 inchi dengan resolusi 720×1280 pixels. Sementara menurut rumor sebelumnya, smartphone ini memiliki layar berukuran sedikit lebih besar yaitu 5 inchi.

Jika pada rumor sebelumnya dikatakan bahwa Samsung Galaxy A5 akan ditenagai oleh Snapdragon 400, maka pada hasil tes menunjukan bahwa Galaxy A5 ternyata ditenagai oleh Snapdragon 410 ditambah dual-core dengan kecepatan 1.2GHz. Selain itu, Samsung Galaxy A5 juga dilengkapi oleh Adreno 306 GPU.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Samsung Galaxy A5 menggunakan Android 4.4.4. pre-instal. Sementara untuk urusan kamera, smartphone satu ini dilengkapi dengan dual kamera, dimana kamera utama memiliki resolusi 13MP sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 5MP. Dengan dual kamera ini tentunya penggunanya akan lebih leluasa memilih.

GALAXY-A5

Untuk memorinya, Samsung Galaxy A5 memiliki memori RAM berkapasitas 2GB ditambah memori internal berkapasitas 16GB. Samsung Galaxy A5 menggunakan baterai 2300mAh. Belum ada informasi resmi dari Samsung kapan lini produknya ini akan diluncurkan ke pasaran.

Baca Juga:  Harga Samsung Galaxy S4 Zoom Di Inggris Tembus 7 Jutaan
Samsung Galaxy A5, Smartphone Kelas Menengah dari Samsung | Maressa Bernadetta | 4.5