Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy Express 3 Smartphone Kelas Menengah 1 Jutaan

Samsung Galaxy Express 3 Smartphone Kelas Menengah 1 Jutaan – Samsung yang merupakan vendor asal negeri tirai bambu ini kembali merlis smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Express 3 yang akan mengisis jajaran smartphone kelas menengah.

Kali ini Samsung telah bekerjasama dengan operator asal Amerika Serikat AT&T dan menurut kabar yang beredar, ponsel ointar kelas menengah ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 1 jutaan Rupiad per unitnya.

Berikut ini, viatekno.com akan memberikan review selengkapnya dari Samsung Galaxy Express 3.

Samsung Galaxy Express 3 ViaTekno.com

Samsung Galaxy Express 3 ViaTekno.com

Desain dan Layar Samsung Galaxy Express 3

Samsung Galaxy Express 3 ini hadir dengan warna putih yang elegan dengan keempat sudutnya yang membulat sehingga sangat nyaman saat berada dalam genggaman.

Samsung Galaxy Express 3 dibekali dengan bentangan layar yang tidak terlalu luas yakni hanya 4.5 inch yang sudah bersifat Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman sampai 16 juta warna.

Untuk resolusinya adalah sebesar 480 x 800 pixels dengan kerapatan mencapai 207 ppi pixels density yang sudah bersifat multitouch.

Sedangkan untuk pelindung layarnya, masih belum dikonfirmasi apakah akan dilengkapi dengan proteksi layar atau tidak.

Konektivitas dan Jaringan Samsung Galaxy Express 3

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, Samsung Galaxy Express 3 ternyata sudah dibekali dengan sektor konektivitas yang lengkap.

Samsung Galaxy Express 3 telah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang dimana LTE Cat4 ini dapat anda gunakan untuk mendownload dengan kecepatan 150 Mbps serta upload dengan kecepatan maksimal hingga 50 Mbps.

Selain itu, teknologi jaringan 2G GSM dan juga 3G HSDPA sudah disematkan dalam ponsel ini sebagai pengganti saat anda sedang berada di luar jangkauan 4G LTE.

Untuk konektivitas lainnya juga tidak ketinggalan disematkan dalam ponsel ini, yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0 dan A-GPS.

Lini Fotografi Samsung Galaxy Express 3

Untuk sektor fotografinya, Samsung Galaxy Express 3 telah dibekali dengan dual kamera yang cukup mumpuni.

Untuk kamera utama, dibekali dengan lensa berkekuatan 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels lengkap dengan fitur LED Flash dan Autofocus.

Selain itu, Samsung Galaxy Express 3 juga telah dibekali dengan fitur – fitur pendukung fotografi yang lengkap, yakni Geo-tagging, Camera zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Smile detection, Face Beauty, Pro Modes, Sports Mode, Continous Shot.

Kamera utama ini juga telah dapat digunakan sebagai perekam video dengan kualitas [email protected] Sedangkan untuk kamera sekundernya dibekali dengan lensa berkekuatan 2 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie anda.

Kapasitas Memori Samsung Galaxy Express 3

Untuk sektor memori, Samsung Galaxy Express 3 telah dibekali dengan mmori internal sebesar 8 GB.

Kapasitas memori internal ini masih dapat diperluas dengan menggunakan slot memori eksternal microSD hingga mencapai 128 GB.

Ditambah lagi bekalan RAM sebesar 1 GB, yang akan sangat berguna untuk anda yang hobi games dan menonton film HD.

Dapur Pacu dan Sistem Operasi Samsung Galaxy Express 3

Untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Express 3 telah berjalan menggunakan chipset Exynos 3475 yang akan dikombinasikan dengan processor Quad-core 1.3 GHz.

Sedangkan untuk sistem operasinya akan berjalan menggunakan Android OS v6.0 Marshmallow, sedangkan untuk urusan pengolah grafisnya telah dipercayakan sepenuhnya pada GPU Mali T720MP.

Kapasitas Penyimpanan Daya Samsung Galaxy Express 3

Untuk penyuplai daya pada setiap aktivitasnya, Samsung Galaxy Express 3 telah dibekali dengan baterai yang bersifat Removable jenis Li-Ion dengan kapasitas 2050 mAh.

Kapasitas baterai ini dapat bertahan selama lebih dari 210 jam dalam posisi stand-by, lebih dari 12 jam untuk lama waktu bicaranya serta lebih dari 18 jam untuk mendengarkan musik.

Smartphone kelas menengah kebawah ini akan dibanderol dengan harga Rs.5.300 atau setara dengan Rp.1.000.000,- per unitnya.

Samsung Galaxy Express 3 ViaTekno.com

Samsung Galaxy Express 3 ViaTekno.com

Baca Juga: Samsung Galaxy Express Prime Layar 5.0 inch Corning Gorilla Glass 4

Kelebihan Samsung Galaxy Express 3

  • Layar 4.5 inch Super AMOLED
  • 4G LTE
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Kamera utama 5 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash
  • Baterai 2600 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Express 3

  • Resolusi layar rendah
  • Kamera depan hanya 2 MP
Samsung Galaxy Express 3 Smartphone Kelas Menengah 1 Jutaan | Maressa Bernadetta | 4.5