Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Android KitKat Quad Core Harga 2 Juta-an

Posted on

Tanpa banyak gembar-gembor, Samsung Galaxy Grand Neo Plus langsung merangsek pasar menengah Indonesia. Smartphone ini bisa dikatakan refresh dari Galaxy Grand Neo yang kini mulai keholangan daya tariknya di mata konsumen.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand Neo Plus dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel jenis TFT panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 187 ppi. Samsung Galaxy Grand Neo Plus menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru yang didukung oleh fitur keren TouchWiz UI.

Samsung membekali smartphone Galaxy Grand Neo Plus dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung oleh chipset Broadcom yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis Galaxy Grand Neo Plus juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari VideoCore IV. Kemampuannya dalam menjalankan aplikasi setara dengan Grand Neo generasi pertama, tetapi sedikit lebih baik berkat dukungan sistem operasi yang lebih baru.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Konektivitas Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan dual SIM. Kinerja kamera Galaxy Grand Neo Plus besutan Samsung cukup baik berkat didukung oleh kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 0,3 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Ponsel cerdas Galaxy Grand Neo Plus besutan Samsung juga mengandalkan memori internal yang standar di kelasnya, yakni 8GB yang masih didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori. Samsung membekali Galaxy Grand Neo Plus dengan baterai berkapasitas 2100mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Harga resmi smartphone Samsung Galaxy Grand Neo Plus di Indonesia cukup kompetitif, yakni Rp 2,1 juta. Samsung tampaknya memposisikan smartphone andalannya ini untuk menghadang Xiaomi Redmi Note, Redmi Note 4G, dan Sony Xperia E3.