Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy J1, Smartphone Entry Level dengan Prosesor 64 Bit Quad Core

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 – Akhir tahun lalu, Samsung mengumumkan bahwa vendor ini sedang dalam pengerjaan lini produknya terbaru. Lini produk yang memiliki nomor model SM-J100 tersebut adalah Samsung Galaxy J1 yang termasuk dalam kelas entry level smartphone. Belum lama ini, beredar bocoran terbaru tentang Samsung Galaxy J1.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Melirik desainnya, Samsung Galaxy J1 mengadopsi desain yang sama dengan desain dari smartphone seri Galaxy lainnya. Intinya, tak ada hal baru yang ditawarkan dari segi desain Samsung Galaxy J1.

Meskipun tidak ada hal baru pada segi desain, namun Samsung Galaxy J1 menawarkan sesuatu yang baru pada segi performanya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy J1 termasuk kategori entry level, akan tetapi smartphone teranyar besutan Samsung ini rencananya akan didukung oleh prosesor 64 bit Quad core Marvell PXA 1908, dengan clockspeed 1.2GHz.

Samsung Galaxy J1

Smartphone Samsung Galaxy J1 menghadirkan layar sentuh 4.3 inchi dengan resolusi 480×800 pixels, dengan OS Android 4.4. KitKat untuk menjalankan operasinya. Sangat disayangkan smartphone yang akan dirilis tahun 2015 ini belum menggunakan OS Android Lollipop terbaru.

Memori yang akan disematkan pada Samsung Galaxy J1 adalah memori RAM 1GB, memori internal 4GB. Belum diketahui apakah Samsung Galaxy J1 akan menyediakan slot microSD atau tidak.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy J1 menawarkan kamera utama 5MP, kamera depan 2MP, fitur Ultra Saving Mode, dan baterai 1850mAh.

Harga Samsung Galaxy J1

Smartphone Samsung Galaxy J1 akan dirilis dalam dua varian, yaitu LTE dan non-LTE dengan Single SIM dan juga Dual SIM. Rencananya, Samsung Galaxy J1 akan dilemparkan ke pasaran paling lama akhir bulan ini. Akan tetapi, tak ada informasi harga jual dari Samsung Galaxy J1 ini.

Samsung Galaxy J1, Smartphone Entry Level dengan Prosesor 64 Bit Quad Core | Maressa Bernadetta | 4.5