Samsung-Galaxy S3 Mini Value Edition

Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition Resmi Meluncur Harga 2,8 Jutaan

Posted on

Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition Resmi Meluncur Harga 2,8 Jutaan – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, kembali lagi meluncurkan smartphone terbarunya yang berjuluk Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition. Smartphone ini merupakan versi terbaru dari Galaxy S3 Mini, namun dari segi tampilan hampir secara keseluruhan begitu serupa dengan versi sebelumnya.

Perangkat flagship terbaru Samsung ini dijual dengan harga yang terjangkau, dan tentunya memiliki performa yang handal. Untuk mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition, berikut ulasannya.

Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition hadir dengan layar berukuran 4 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan mengusung layar sentuh teknologi Super AMOLED. Jika dilihat dari segi tampilannya, smartphone versi Galaxy S3 Mini VE ini tidak jauh berbeda dengan versi Galaxy S3 Mini yang diluncurkan tahun 2012 lalu.

Samsung-Galaxy S3 Mini Value Edition
Samsung-Galaxy S3 Mini Value Edition

Perbedaan yang terasa pada model baru ini dari sistem operasi yang digunakan, yakni telah menjalankan OS Android versi 4.2 Jelly Bean, sementara Galaxy S3 Mini hanya berjalan pada OS Android versi 4.1 Jelly Bean. Kemudian kecepatan prosesornya pun sedikit ditingkatkan menjadi 1,2 GHz sedangkan pada Samsung Galaxy S3 Mini berkecepatan 1 GHz, namun sama-sama mengusung prosesor Dual Core dengan dipadukan RAM 1 GB.

Untuk media penyimpanannya, tersedia memori internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas slot MicroSD hingga 32 GB. Serta telah tersematkan kamera belakang berukuran 5 Megapiksel ditambah fitur LED Flash dan Autofocus, juga terdapat kamera depan berukuran VGA saja.

Untuk ketersediaannya, Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition ini telah resmi meluncur di pasaan Negara Belanda dengan harga jual yang cukup terjangkau yakni dibanderol harga 181 Euro atau $250 USD yang jika di rupiahkan sekitar Rp 2,8 jutaan. Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone terbaru Samsung ini, mari kita tunggu saja kehadirannya di pasaran Indonesia.