Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S5 Mini, Bakal Usung Layar 720p dan Kamera 8 MP

Samsung merupakan vendor ponsel yang selalu menghadirkan produk-produk yang berkualitas tinggi, sehingga hal tersebut membawanya menjadi vendor ponsel paling terkenal di dunia.

Setelah sukses meluncurkan Galaxy S5, Samsung kembali akan meluncurkan smartphone varian mini dari Galaxy S5. Hal ini tidak lepas dari keberhasilannya menciptakan varian Galaxy S3 Mini dan Galaxy S4 Mini yang sudah beredar dipasaran. Seperti apa spesifikasi dari Galaxy S5 Mini ini? Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy S5 Mini kabarnya akan mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 720p (720 x 1280 piksel) yang memiliki kerapatan layar 326 ppi. Tentunya resolusi tersebut sangatlah tinggi sehingga diyakini dapat memberikan kualitas layar super tajam, terlebih dengan penggunaan teknologi layar sentuh tipe Super AMOLED yang mampu merespon dengan sedikit sentuhan lembut saja.

Kelebihan selain dari layar yang diusungnya, juga dari segi performanya yang telah dipersenjatai prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dan pengolahan grafis Adreno 305 yang didukung kapasitas RAM 1,5 GB.

Samsung Galaxy S5 mini

Selain itu, Media penyimpanannya pun cukup luas yakni 16 GB untuk memori internal yang dapat diperluas oleh MicroSD hingga mencapai 64 GB. Penggunaan OS Android 4.4.2 KitKat rasanya akan semakin melengkapi ketangguhan smartphone Galaxy S5 Mini ini.

Tidak hanya itu saja, dari sektor fotografinya smartphone mampu merekam video beresolusi 1080p frame rate 30fps yang dihasilkan dari bidikan kamera utama 8 MP didukung fitur LED Flash dan Autofocus.

Tersematkan juga kamera depan bersensor 2 MP yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan video call dengan cukup menyenangkan. Selain itu, untuk memenuhi sumber dayanya tersedia baterai Li-Ion berkapasitas 2100 mAh.

Mengenai harga smartphone yang memiliki kode model SM-G800 saat ini masih belum terungkap, namun diperkirakan Samsung Galaxy S5 Mini akan meluncur pada kuartal ke-2 yaitu sekitar bulan Juni 2014. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga:  Axioo PicoPad 5 GEA HP Android Layar 5 Inci Harga 1,5 Jutaan
Samsung Galaxy S5 Mini, Bakal Usung Layar 720p dan Kamera 8 MP | Maressa Bernadetta | 4.5