Samsung Galaxy S5 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

 Smartphone, Spesifikasi


Samsung Galaxy S5 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya – Untuk meningkatkan eksistensinya di dunia gadget, pada ajang MWC 2014, Samsung sepertinya tidak ingin berlama-lama dan langsung unjuk gigi memperkenalkan produk terbarunya yang selama ini selalu jadi bahan perbincangan masyarakat pecinta gadget dunia. Pun akhirnya Samsung resmi merilis Samsung Galaxy S5 di ajang tersebut, rasa penasaran untuk mengetahui spesifikasinya pun terkuak. Apa saja spesifikasi yang tertanam di dalam Samsung Galaxy S5 ini?

Samsung Galaxy S5 merupakan perangkat unggulan yang membawa layar berukuran 5,1 inci Full HD 1920 x 1080 piksel jenis layar berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 432 ppi. Layar tersebut telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, dan mengusung tampilan layar TouchWiz yang menyediakan fitur layar Magazine UX, cara mengaktifkannya pengguna cukup menggeser layar utama dari sebelah kiri. Seperti diketahui, fitur UX ini telah tersedia di Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.

Berat Samsung Galaxy S5 sebesar 145 gram dan pada bodi tersebut tersedia fitur-fitur canggih seperti sensor sidik jari yang tersemat di tombol home, lalu tertanam sensor detak jantung yang terdapat pada panel belakang yang bekerja secara otomatis ketika digunakan oleh pengguna. Selain itu, Samsung Galaxy S5 juga telah mendapat sertifikat IP67 yang berarti bodinya tahan debu dan tahan air sehingga mampu menyelam selama 30 menit dikedalaman 1 meter.

Samsung Galaxy S5

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S5 disokong prosesor Quad Core kecepatan  2,5 GHz jenis chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Pada RAM 2 GB, chip garfis Adreno 330, dan memori internal 16 GB dan 32 GB yang diperluas slot MicroSD hingga 128 GB, dan daya baterai Li-Ion 2800 mAh, serta berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat.

Dari sektor fotografi, Samsung Galaxy S5 tertanam dua buah kamera yang terdiri dari kamera belakang 16 MP beresolusi 5312 x 2988 piksel ditambah fitur LED Flash dan Autofocus, kamera belakang tersebut mampu merekam video ukuran 4K (UHD) 30fps dan video 1080p (FHD) 60fps. Juga ada kamera depan 2.1 MP dengan kualitas video 1080p (FHD) 30fps. Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy S5 mendukung koneksi 4G LTE, NFC, Bluetooth v 4.0, WiFi 802.111 a/b/g/n/ac, dual band, dan WiFi Hotspot.

Menurut lansiran SamMobile, Samsung belum mengungkap berapa harga Galaxy S5 ini, namun diyakini smartphone ini bakal dibanderol harga yang fantastis alias high-end jika melihat dari spesifikasi yang di usungnya. Namun Samsung menyebutkan perangkat ini akan tersedia di pasaran pada bulan April 2014 di 150 Negara. Apakah Indonesia juga termasuk salah satunya? Menarik untuk kita tunggu kabar selanjutnya.


Penelusuran Halaman Ini:

∝Samsung galaxy s5 bm∝Samsung s5 bm∝samsung s5 berapa kartu∝jenis samsung s5∝berat samsung s5∝harga samsung s5 bm∝samsung s5 blackmarket∝galaxy S5 BM∝jenis samsung galaxy s5∝berapa inci samsung galaxy s5

Author: 

Kami akan selalu memberikan informasi mengenai Berita teknologi dan gadget terbaru.