Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S5 VS iPhone 6

Persaingan antara Samsung dan Apple seperti tak ada akhirnya. Persaingan semakin ketat ketika keduanya sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka pada waktu yang hampir bersamaan. Kali ini produk keduanya yang menjadi topik hangat adalah Samsung Galaxy S5 dari Samsung dan iPhone 6 dari Apple. Apa saja perbedaan keduanya? Berikut ulasannya.

Desain

Apple iPhone 6 didesain menggunakan blok logam tunggal sementara Samsung Galaxy S5 memilki penutup belakang yang khas dan terlihat glamor. Selain itu, iPhone 6 memiliki tampilan yang lebih tipis, lebih pendek dan tidak terlalu lebar, namun masih lebih ringan dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5.

Tampilan

Untuk tampilannya, Samsung Galaxy S5 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Galaxy S5 masih menggunakan layar Super AMOLED yang berukuran 5.1 inchi. disisi lain, iPhone 6 menggunakan layar IPS LCD, sehingga memilik tampilan warna yang lebih baik dan lebih akurat daripada Galaxy S5.

Sistem Operasi

iPhone 6 dari Apple didukung oleh iOS versi terbaru, iOS 8, sementara Samsung Galaxy S5 didukung oleh Android 4.4.x KitKat ditambah Intermuka TouchWiz.

iphone-6-vs-galaxy-s5-

Kamera

Untuk kameranya, Samsung Galaxy S5 memilik kamera utama 16MPditambah sensor kamera f/2.2 ISOCELL. Selain itu, Samsung Galaxy S5 juga memiliki berbagai mode pengambilan gambar yang berbeda sesuai kebutuhan anda. Sementara, Apple iPhone 6 memiliki kamera utama iSight 8MP ditambah deteksi autofocus f/2.2. Namun, tidak seperti rivalnya yang memiliki berbagai pilihan mode pengambilan gambar, aplikasi pada kamera iPhone 6 lebih sederhana.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S5 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya
Samsung Galaxy S5 VS iPhone 6 | Maressa Bernadetta | 4.5