Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy S6 Melenggang, Usung Kinerja Powerful

Samsung Galaxy S6 telah resmi melenggang untuk meneruskan kesuksesan Galaxy S5. Namun smartphone ini tak lagi dibekali kemampuan tahan air dan debu, tetapi menawarkan spesifikasi yang cukup canggih.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Vendor asal Korea Selatan ini membekali Galaxy S6 dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel jenis Super AMOLED panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 576 ppi, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Samsung Galaxy S6 ini tak jauh berbeda dengan smartphone terkini lainnya dengan mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung fitur TouchWiz UI.

Samsung membekali smartphone Galaxy S6 dengan prosesor octa-core 64-bit dengan kecepatan yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 2,1GHz yang didukung oleh chipset Exynos 7420 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Galaxy S6 juga cukup mumpuni berkat dukungan grafis dari Mali-T760MP6. Kemampuan smartphone ini tak perlu diragukan lagi dalam menjalankan aplikasi terkini dan game terbaru.

Samsung Galaxy S6

Galaxy S6 besutan Samsung juga mengandalkan memori internal yang terbagi menjadi tiga varian, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung tidak membekali slot microSD untuk ekspansi memori eksternal pada smartphone andalannya ini. Samsung juga masih mempertahankan fitur fingerprint sensor.

Smartphone Galaxy S6 besutan Samsung didukung oleh kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta OIS. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Konektivitas Galaxy S6 ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan 4G LTE. Samsung membekali Galaxy S6 dengan baterai berkapasitas 2550mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  Samsung Z1, Smartphone Entry Level OS Tizen Hanya 1.1 Juta

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 ini adalah Rp 10 juta-an untuk varian 32GB dan mulai dipasarkan pada April 2015. Belum ada informasi pasti mengenai kapan smartphone Samsung Galaxy S6 ini tersedia di Indonesia.

Samsung Galaxy S6 Melenggang, Usung Kinerja Powerful | Maressa Bernadetta | 4.5