Samsung Galaxy Star Advance

Samsung Galaxy Star Advance Harga Spesifikasi, Usung OS KitKat

Posted on

Samsung baru saja memperkenalkan ponsel murahnya kembali, ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy Star Advance. Ponsel ini dibandrol dengan harga yang bisa dibilang murah.

Meskipun murah, tetapi star advance menggunakan sistem operasi versi terbaru dari android, yaitu android kitkat 4.4, hal ini adalah salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy Star Advance. Lalu bagaimana hardware yang dimiliki posel ini? Mari simak ulasan lengkapnya berikut.

Samsung Galaxy Star Advance memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang remeh di kelasnya. Selain menggunakan sistem operasi terbaru android kitkat 4.4. Ponsel asal korea ini memiliki layar sebesar 4,3 inci dengan resolusi yang tidak terlalu besar, hanya WVGA 800 x 480 piksel, dan sayangnya ponsel ini hanya menggunakan teknologi TFT capacitive sreen yang akan membuat sudut pandang dari layar menyempit.

Untuk segi user interface, Samsung Galaxy Star Advance menggunakan TouchWiz Essence UI yang khas dengan Samsung.

Samsung Galaxy Star Advance

Kamera yang disematkan pihak Samsung hanya memiliki kualitas sebesar 3 mega piksel, dan juga dilengkapi dengan LED flash, serta memiliki kemampuan merekam video, tetapi sayangnya hanya memiliki kualitas VGA pada kecepatan 24 fps.

Berpindah pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Star Advance menggunakan prosesor dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan hingga 1,2 GHz, dipadukan dengan RAM yang tidak terlalu besar, hanya 512 MB. Dengan spesifikasi tersebut kemungkinan akan terjadi gejala lag saat menjalankan aplikasi dan game yang berat, tetapi jika kita bisa mengatur aplikasi apa saja yang kita buka, ponsel ini akan tetap berjalan dengan responsif.

Untuk menunjang kinerja dari Samsung Galaxy Star Advance, pihak Samsung membekalinya dengan fitur yang sangat lengkap, diantaranya WiFi, Bluetooth, jaringan 3G HSPA, port microUSB, dan fitur dual SIM stanby. Baterai yang digunakan ponsel besutan samsunng ini memiliki kapasitas sebesar 1800mAh.

Di India Samsung Galaxy Star Advance di bandrol dengan harga sekitar 1,4 jutaan. Tetapi untuk Indonesia ponsel ini belum diluncurkan dan belum ada pengumuman harga resmi. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnnya.