Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Galaxy Tab A 9.7, Tablet Baru Usung Desain Ala iPad

Galaxy Tab A 9.7 adalah salah satu varian Galaxy Tab A series yang baru saja diperkenalkan di Rusia. Tablet seri ini menawarkan perubahan desain yang signifikan jika dibandingkan dengan tablet buatan Samsung sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 9.7

Merk asal Korea Selatan yang terkenal dengan jajaran produk elektronik ini membekali Galaxy Tab A 9.7 dengan bentang layar sentuh 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel jenis TFT panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 132 ppi. Samsung Galaxy Tab A 9.7 ini menjalankan sistem operasi TouchWiz UI yang dikembangkan dari Android 4.4 KitKat.

Kinerja yang ditawarkan tablet ini setara dengan Galaxy Tab A 8.0 karena Samsung membekali tablet Galaxy Tab A 9.7 ini dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snaodragon 410 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Galaxy Tab A 9.7 juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Adreno 306. Performa yang ditawarkan relatif standar, tak ada yang istimewa.

Samsung Galaxy Tab A 9.7

Samsung juga menyematkan speaker ganda untuk meningkatkan kualitas audionya. Tablet Galaxy Tab A 9.7 besutan Samsung juga mengandalkan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

Samsung membekali Galaxy Tab A 9.7 dengan baterai berkapasitas 6000mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya. Konektivitas Samsung Galaxy Tab A 9.7 ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, LTE (opsional), dan GPS. Galaxy Tab A 9.7 didukung oleh kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang diperkuat fitur autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie, serta video call.

Harga Samsung Galaxy Tab A 9.7

Baca Juga:  IMO Tab Z6 Avengers Harga Rp. 1.2 Jutaan Layar 7 Inci TV Analog

Harga Samsung Galaxy Tab A 9.7 kabarnya adalah mulai $307 untuk varian WiFi only. Sedangkan untuk varian dengan dukungan konektivitas 4G LTE akan dibandrol dengan harga $375. Harga yang ditawarkan oleh tablet ini memang terdengar tinggi.

Samsung Galaxy Tab A 9.7, Tablet Baru Usung Desain Ala iPad | Maressa Bernadetta | 4.5