Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Kehilangan Dominasinya Setelah Peluncuran iPhone 6

Tak dapat dipungkiri bahwa persaingan antara Apple dan Samsung semakin ketat. Jika dalam beberapa bulan terakhir, Samsung selalu berada di puncak, tampaknya pada akhir bulan ini, kenyataan tersebut akan segera berbalik.

Seperti yang kita ketahui bahwa belum lama ini Apple meluncurkan dua varian iPhone terbaru, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Menurut pengamat pasar, situs CompareMyMobile, para penggguna iPhone 5 lebih tertarik mengganti smartphone mereka dengan iPhone terbaru yaitu iPhone 6 dibandingkan dengan smartphone merek lain.

Bahkan persentasenya mencapai 88.17%. Hal ini berarti, para fans iPhone benar-benar setia dengan pilihan mereka. Mereka hanya mengganti iPhone lama mereka dengan iPhone versi terbaru.

iPhone-63

Disisi lain, para pengguna Samsung Galaxy versi sebelumnya yang mengganti smartphone mereka dengan Samsung Galaxy versi terbaru persentasenya hanya mencapai 18.75%. Bahkan, para pengguna Samsung Galaxy versi lama yang lebih memilih menukar smarphone mereka dengan iPhone terbaru persentasenya mencapai 37.48%. Mencengangkan, bukan?

Selain itu, pada kenyataannya, para fans setia iPhone lebih menyukai iPhone 6 dengan layar sedikit lebih kecil berukuran 4.7 inchi, dibandingkan dengan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih besar dengan 5.5 inchi. Tidak dapat dipastikan alasan mereka lebih memilih iPhone 6 daripada iPhone 6 Plus.

Namun, berbagai spekulasi bermunculan bahwa alasan iPhone 6 lebih disukai adalah karena ukurannya yang pas ditangan. Selain itu, kenyataan adanya iPhone 6 Plus yang bengkok dikatakan menjadi salah satu alasan iPhone 6 Plus tidak dipilih.

Singkat kata, dengan diluncurkannya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat dipastikan Samsung sudah mulai kehilangan dominasinya sebagai smartphone paling top diantara para konsumen.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi UMi Hammer S, HP Keren Mengusung Port USB Type-C
Samsung Kehilangan Dominasinya Setelah Peluncuran iPhone 6 | Maressa Bernadetta | 4.5