Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Laporkan Penurunan Keuntungan Sebesar 60% Lebih

Pada hari Senin kemarin, sesuai dengan peringatan Samsung pada awal bulan ini, Samsung menyatakan bahwa keuntungan Samsung mengalami penurunan pada kuartal 3/4 tahun ini yaitu sekitar 50% dibandingkan dengan penjualan Q3 tahun lalu.

Lebih lanjut Samsung menjelaskan bahwa keuntungan perusahaan dari Korea tersebut mengalami penurunan drastis dari 57.8% menjadi 61.8%. Diperkirakan jumlahnya adalah sekitar $3.6 juta sampai dengan $4 juta Amerika Serikat. Sementara para pengamat berharap penjualan dalam tiga bulan tersebut akan mencapai $4.04 juta. Menilik ke belakang, keuntungan perusahaan Samsung pada kuartal yang sama tahun lalu mencapai $9.6 juta.

Seperti yang dilaporkan sebagian besar keuntungan perusahaan Samsung didapatkan dari penjualan smartphonenya dengan persentase 60%. Akan tetapi, walaupun penjualan smartphone Samsung mengalami peningkatan pada tahun ini, namun jika dikurangi dengan harga penjualan yang rendah dan juga biaya penjualan yang tinggi, maka tidaklah mengherankan jika pendapatan Samsung pada kuartal ini mengalami penurunan drastis.

Samsung Profit

Tidak hanya itu saja, salah satu penyebab utama penurunan jumlah keuntungan yang didapat Samsung tahun ini adalah jumlah penjualan Samsung Galaxy S5 yang tidak mencapai target sama sekali. Jika Samsung berharap Galaxy S5 akan menuai sukses di pasaran, namun kenyataanya hal ini berbanding terbalik dengan kenyataan. Sementara, lini produk Samsung lainnya, Samsung Galaxy Note 4 sendiri baru akan dimulai penjualannya bulan ini.

Beberapa pengamat berharap bahwa chip Samsung akan mengalami peningkatan penjualan pada kuartal terakhir tahun ini, yang mana belum pernah terjadi sejak tahun 2011.

Baca Juga:  Oppo Find 7 Hadir September ?
Samsung Laporkan Penurunan Keuntungan Sebesar 60% Lebih | Maressa Bernadetta | 4.5