Tunggu, sedang memuat. . .

Samsung Resmi Rilis Samsung Z1 Tizen di India Januari 2016

ViaTekno – Spesifikasi dan Harga Smartphone Entry Level Samsung Z1 Tizen – Salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu pada awal tahun 2015 adalah smartphone besutan vendor asal Korea Selatan, Samsung, Samsung Z1 Tizen. Dikatakan bahwa Samsung Z1 Tizen akan dirilis secara resmi di India pada tanggal 18 Januari 2015 nanti.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Samsung Z1 Tizen tidaklah sama dengan lini produk Samsung lainnya, yang selalu menghadirkan smartphone ataupun tablet high end. Sebaliknya, Samsung Z1 Tizen merupakan smartphone entry level yang diharapkan dapat bersaing dengan smartphone sekelas dari berbagai vendor lain yang terlebih dulu hadir di pasaran.

Spesifikasi Samsung Z1 Tizen

Smartphone Samsung Z1 Tizen ini menghadirkan layar sentuh berukuran 4 inchi, dengan resolusi 480×800 pixels. Sedangkan OS yang digunakan pada smartphone Samsung Z1 Tizen adalah OS Tizen 2.3 pre-install. Bisa dibilang tidak ada hal istimewa yang ditawarkan Samsung pada layar Samsung Z1 Tizen ini, bukan?

Samsung Z1

Samsung Z1

Menyinggung performanya, smartphone Samsung Z1 Tizen didukung oleh prosesor Dual Core dengan clockspeed standar 1.2GHz. Smartphone Samsung ini juga memiliki memori RAM berkapasitas 764MB yang ditambah memori internal 32GB, serta ketersediaan slot microSD untuk ekspansi memorinya.

Pada segi kamera, Samsung Z1 Tizen tidaklah terlalu mengecewakan. Kamera yang dimiliki smartphone besutan Samsung ini adalah dual kamera, yaitu kamera depan 3MP dan juga kamera utama 3MP.

Selanjutnyna, smartphone Samsung Z1 Tizen dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, Dual SIM, dan Radio FM. Sedangkan tenaga untuk menopang smartphone ini berasal dari baterai 1500mAh.

Harga Samsung Z1 Tizen

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebagai smartphone kelas entry level, Samsung Z1 Tizen akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Diperkirakan, harga jual Samsung Z1 Tizen ini kurang dari $100 atau setara Rp. 1.200.000,00. Sebelumnya dirumorkan bahwa Samsung Z1 Tizen akan dirilis pada awal bulan Desember 2014 kemarin. Namun, karena hal itu tidak terjadi, maka diperkirakan tahun depan Samsung Z1 Tizen akan benar-benar dirilis ke pasaran.

Baca Juga:  Orientphone W450, HP Android Quad Core Harga 1 Jutaan
Samsung Resmi Rilis Samsung Z1 Tizen di India Januari 2016 | Maressa Bernadetta | 4.5