Tunggu, sedang memuat. . .

Singkirkan Xiaomi, Lenovo Motorola Peringkat Ketiga Produsen Smartphone Terbesar

Baru-baru ini, HIS iSupply mengadakan survey pada pasaran smartphone Korea. Hasilnya menunjukkan bahwa, vendor smartphone dari China, Xiaomi menduduki peringkat ketiga sebagai produsen smartphone terbedar di dunia.

Akan tetapi, peringkat Xiaomi tersebut hanya bertahan selam 24 jam. Pasalnya, setelah Lenovo resmi akuisisi Motorola, dua vendor yang digabung menjadi satu tersebut merebut peringkat tersebut dari Xiaomi. Dengan demikian, saat ini posisi Xiaomi tergeser menduduki peringkat keempat.

Untuk menegaskan hal tersebut, Presiden dari Motorola Mobility, Rick Osterloh, mencuit pada twitter yang isinya mengucapkan selamat pada Xiaomi telah menjadi peringkat ketiga, namun sayangnya hanya bertahan selama 24 jam setelah proses akuisisi Lenovo dan Motorola resmi.

Motorola-a-Lenovo

Menurut laporan IDC, vendor Xiaomi telah berhasil menjual lini produknya di kuartal ketiga sebanyak 17.3 juta unit. Sementara itu, Lenovo telah menjual lini produknya sebanyak 16.9 juta unit. Akan tetapi, tidak disebutkan jumlah total lini produk Motorola yang telah terjual di kuartal ketiga tersebut. Namun, berapapun jumlahnya, ternyata mampu mendongkrak Lenovo dan Motorola sehingga menduduki peringkat ketiga.

Namun, jika dilihat prestasi Xiaomi dalam satu tahun terakhir ini, tidak dapat dipastikan apakah Lenovo dan Motorola akan terus dapat mempertahankan posisi mereka pada peringkat ketiga. Seperti yang kita ketahui, lini produk Xiaomi terbaru Xiaomi Redmi dan Xioami MiPad terjual ludes hanya dalam waktu singkat. Jadi, kita lihat saja perkembangannya.

Baca Juga:  Smartfren Andromax-i HP Android Murah harga Rp. 1,2 Jutaan Dual SIM
Singkirkan Xiaomi, Lenovo Motorola Peringkat Ketiga Produsen Smartphone Terbesar | Maressa Bernadetta | 4.5