Tunggu, sedang memuat. . .

Smartfren Lambat dan Lelet? Ini Penyebabnya

Smartfren Lambat dan Lelet? Ini Penyebabnya – Seperti yang diketahui, di Indonesia banyak perusahaan operator seluler yang menyediakan layanan media komunikasi yakni seperti Telkomsel, XL, Three, Axis dan Indosat yang berbasis GSM, namun ada pula yang menyediakan layanan komunikasi berbasis CDMA salah satunya yakni Smartfren.

Awal kemunculannya Smartfren menawarkan layanan koneksi jaringan super cepat, namun akhir-akhir ini koneksi jaringan tersebut menjadi lambat dan lelet. Untuk mengetahui mengapa Smartfren menjadi lebih lambat dan lelet berikut penyebabnya.

  • Lonjakan trafik pengguna di lokasi tertentu, karena semakin banyaknya pengguna jaringan Smartfren disuatu daerah tertentu maka trafik yang tinggi tersebut tidak begitu saja bisa dialihkan pada rute lain, maka hal tersebut berimbas ke daerah lain trafiknya menjadi rendah dan menyebabkan koneksi internet Smartfren menjadi lambat dan lelet.

penyebab smartfren lambat

  • Cuaca yang kurang mendukung, biasanya koneksi jaringan Smartfren akan menjadi lambat jika dalam keadaan mendung ataupun hujan, hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena pada semua provider pun akan mengalami hal yang sama.
  • Lokasi Tower BTS, hal ini juga bisa berpengaruh terhadap koneksi jaringan pada Smartfren, jika lokasi Tower BTS jauh diluar jangkauan rumah atau tempat pengguna melakukan koneksi internet, dapat memungkinkan kinerja jaringan internet itu akan lambat dan lelet.
  • Pemakaian berlebih, artinya jika pengguna menggunakan paket internet unlimited dan memakainya secara terus-menerus, maka pihak Smartfren akan menurunkan kecepatan koneksi internet pengguna, jadi pakailah paket unlimited sewajarnya saja.
  • Modem bermasalah, jika pengguna melakukan koneksi internet melalui modem Smartfren, maka harus memperhatikan beberapa hal seperti modem yang cepat panas dan rusaknya modem yang bisa mengakibatkan gangguan sinyal, ini tentunya akan memperlambat kinerja jaringan internet Smartfren.
Baca Juga:  Cara Ubah Tampilan Android Menjadi iPhone 5
Smartfren Lambat dan Lelet? Ini Penyebabnya | Maressa Bernadetta | 4.5