Tunggu, sedang memuat. . .

Sony Xperia E4, Android Dual SIM Masuk Indonesia

Smartphone Sony Xperia E4 akhirnya menggebrak pasar Indonesia dan mulai tersedia di pasar pada 20 Maret 2015 mendatang. Smartphone ini akan menemani Xperia E3 yang lebih dulu dirilis.

“Sony Xperia E4 akan mulai dipasarkan pada 13 Maret dan diharapkan 20 Maret sudah didistribusikan 100 persen,” kata Ika Paramita, marketing manager Sony Mobile Communications Indonesia.

Spesifikasi Sony Xperia E4

Ponsel cerdas Xperia E4 besutan Sony juga mengandalkan memori internal yang cukup standar di kelasnya, yakni sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.Sony membekali Xperia E4 dengan baterai berkapasitas 2300mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.

Merk asal Jepang ini membekali Xperia E4 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai 220 ppi. Konektivitas Xperia E4 ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, GPS, 3G HSPA, dan tersedia varian dual SIM.

Sony Xperia E4

Sony membekali smartphone Xperia E4 dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang didukung oleh chipset MediaTek MT6582 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis Xperia E4 juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Mali-400MP. Smartphone Xperia E4 ini adalah smartphone kedua Sony yang menggunakan prosesor MediaTek setelah sebelumnya dirilis Xperia C.

Smartphone Xperia E4 besutan Sony didukung oleh kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie. Sony Xperia E4 ini tak jauh berbeda dengan smartphone terkini lainnya dengan mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang didukung dengan fitur khas vendor tersebut.

Harga Sony Xperia E4

Sayangnya, harga smartphone Sony Xperia E4 di Indonesia ini bisa dikatakan kurang kompetitif, yakni Rp 1,9 juta. Sony seharusnya menjual Sony Xperia E4 dengan harga yang lebih rendah jika ingin menarik perhatian pasar.

Baca Juga:  Sony Xperia E4 Dirilis, Smartphone MediaTek dengan Kamera 5MP
Sony Xperia E4, Android Dual SIM Masuk Indonesia | Maressa Bernadetta | 4.5