Tunggu, sedang memuat. . .

Sony Xperia J1 Diluncurkan, Andalkan Kamera 20MP

Sony belum lama ini meluncurkan smartphone Xperia J1 untuk pasar Jepang dan membidik pasar kelas menengah. Kelebihan utama Xperia J1 adalah mengusung kamera berkekuatan 20,7 megapiksel.

Spesifikasi Sony Xperia J1

Merk asal Jepang yang terkenal dengan jajaran produk mainboard dan laptop ini membekali Xperia J1 dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel jenis IPS panel kapasitif dengan kerapatan mencapai lebih dari 300 ppi. Sony Xperia J1 ini menjalankan sistem operasi Xperia UI yang dikembangkan dari Android 4.4 KitKat.

Sony membekali smartphone Xperia J1 dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Xperia J1 juga cukup meyakinkan berkat dukungan grafis dari Adreno 330. Kemampuannya dalam menjalankan aplikasi secara multitasking tak perlu diragukan lagi dan juga mampu memainkan game terkini dengan lancar.

Sony Xperia J1

Sony membekali Xperia J1 dengan baterai berkapasitas 2300mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya. Xperia J1 didukung oleh kamera belakang berkekuatan 20,7 megapiksel berteknologi Exmor RS dengan lensa Sony G yang diperkuat fitur autofokus lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie, serta video call. Konektivitas Sony Xperia J1 ini juga cukup lengkap dengan dukungan fitur 4G LTE, WiFi, GPS, 3G HSPA, dan micro SIM.

Ponsel cerdas Xperia J1 besutan Sony juga mengandalkan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori. Sony juga membenamkan kemampuan tahan air dan debu pada smartphone Xperia J1 ini.

Harga Sony Xperia J1

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C4 Dual, HP dengan Fitur Sony Mobile BRAVIA Engine 2

Harga yang ditawarkan oleh smartphone Sony Xperia J1 ini sebenernya cukup kompetitif, yakni $454 atau sekitar Rp 5,8 juta. Sayangnya Sony hanya merilis smartphone Xperia J1 ini terbatas untuk pasar Jepang saja.

Sony Xperia J1 Diluncurkan, Andalkan Kamera 20MP | Maressa Bernadetta | 4.5